Cara Lihat Hasil Seleksi Administrasi CPNS

Sesuai dengan surat edaran dari Badan kepegawaian Negara tertanggal 19 juli 2021 pada nomor surat 6201/B/KS.04.01/SD/K.?2021 terkait dengan perubahan jadwal tahapan seleksi proses penerimaan calon aparatur sipil negera yang mana pengumuman hasil seleksi administrasi sampai saat ini, memang belum ada perubahan tertanggal 2-3 Agustus.

Sementara itu sesuai dengan hasil seleksi administrasi maka akan dilaksanakan masa sanggah selama 2 hari ditanggal 4-6 Agustus dan jawab sanggah 4-13 Agustus dan berakhir pada tanggal 15 Agustus. Nah untuk itu para pelamar yang memang ingin mengetahui informasi lebih lanjut silahkan anda ke portal sistem seleksi calon aparatur sipil negara sekaligus cara cek lihat hasil seleksi administrasi sebagai berikut

Cara Lihat Hasil Seleksi Administrasi CPNS

Melalui portal resmi BKN, anda akan diberitakan informasi yang valid dan mendasar. Untuk pengumuman hasil seleksi dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari panitia seleksi dari BKN yang diumumkan langsung di portal BKN dan anda bisa akses pengumumannya di portal SSCASN yang beralamat di sscasn.bkn.go.id.

Kemudian anda login sscasn untuk melihat pengumuman kelulusan seleksi administrasi yang dilaksanakan seluruh Indonesia sesuai dengan instansi yang anda daftar. Untuk login sscasn bisa menggunakan login yang berupa NIK dan password masuknya sebagaimana yang telah anda buat sebelumnya.

Kemudian anda akan melihat hasil dari seleksi administrasi di portal sscasn apakah anda lulus dalam tahapan seleksi. Jika anda memang dinyatakan lolos pada tahap seleksi administrasi ini bisa langsung cetak kartu ujian pendaftaran CPNS yang notabene akan diselenggarakan kemudian.

Demikianlah informasi singkat dari kami bagaimana cara lihat hasil seleksi administrasi CPNS

sumber: https://www.bkn.go.id/

Cara Lihat Hasil Seleksi Administrasi CPNS | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5