Cara Cek Penerima Vaksin Covid Gratis

Bingkaiberita.com – Kementerian kesehatan merencanakan untuk memberikan vaksin secara gratis pada tahap pertama dengan mengirikan SMS kepada pihat yang telah terdaftar. Program awal yang akan divaksinasi adalah bagi tenaga kesehatan.

 

Beberapa tenaga kesehatan yang belum terdata diwajibkan untuk melaporkan diri untuk dapat mendapatkan program vaksinasi tahap pertama. Kementerian kesehatan telah memberikan situs resmi untuk dapat melihat penerima Vaksinasi dengan hanya menggunakan KTP saja.

 

Berikut Cara Cek Penerima Vaksin Gratis dari Kementerian Keseahatan.

Pertama, silahkan anda akses situs resmi pedulilindungi.id

Kedua, setelah itu akan muncul pada halaman menu periksa untuk mmasukan nomr NIKnya

Ketiga, silahkan anda pencet tombol priksan setelah memasukkan NIK dengan benar maka akan muncul status verivikasinya

Keempat, Jika anda bukan tenaga kesehatan maka akan ada informasi bahwa anda tidak berhak mendapatkan vaksin gratis

Vaksin gratis ini diperioritaskan bagi tenaga kesehatan dengan jumlah seanyak 1,319 juta tnaga keshatan dan penunjang pada seluruh layanan kesehatan.

Setelah tenaga kesehatan tahap selanjutnya akan diberikan kepada 195 ribu petugas pelayan publik seperti Satpol PP, TNI Polri, pelayan publik transportasi umum dan beberapa tokoh agama di Seluruh Indonesia. Vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat adalah vaksin sinovac, vaksin pfizer dan vaksin astra zaneca.

Nah, untuk tenaga kesehatan, tokoh publik dan pelayanan masyarakat yang belum terdata menjadi penerima vaksin tahap pertama agar segera melaporkan datanya-datanya seperti Nama, NIK, alamat, nomer hadphone, tipe nakes, dilengkapi dengan surat keterangan dari Fasyanakes untuk dikirim melaui email yang beralamat di Vaksin@pedulilindungi.id

Cara Cek Penerima Vaksin Covid Gratis | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5