Klik Info.gtk.kemdikbud.go.id Cara Cek Pencairan Dana BSU Guru Honorer

Advertisement

Bingkaiberita.com – Di masa pandemi saat ini, orang yang paling sangat dirugikan adalah orang yang mencari makan harian seperti penjual harian untuk kehidupan harian juga. Dampak PPKM darurat yang tidak enak di rakyat kecil banyak dikeluhkan. Beda dengan yang bisa bekerja dari rumah atau WFH 100% seperti pegawai BUMN dengan gaji besar bisa sewa villa di Bali, kerjaannya bisa dari villa dengan pemandangan yang indah ditemani keluarganya yang setiap hari berlibur dan bergaji bulanan dengan pengahsilan diatas minimal 5 jutaan.

Bagaimana dengan guru honorer? untuk guru honorer sendiri juga diwajibkan untuk melakukan pekerjaanya di rumah di masa PPKM darurat ini. Guru harus dapat mengajari anak muridnya melalui pembelajaran secara daring menggunakan aplikasi belajar online seperti google meet ataupun aplikasi zoom meeting yang beberapa waktu lalu sudah kami bahas. Mengenai Tips Menggunakan Zoom Meeting.

Bagi guru honorer memang gajinya tidak sebanding dengan pekerjaannya. Mereka mendapat upah yang kecil dibandingkan dengan guru yang sudah bekerja sebagai pegawai negeri sipil. Untuk menunjang kebutuhan hariannya mereka diberikan Bantuan Subsidi Upah Guru Honorer. Kemdikbud ristek telah mengumumkan untuk melakukan perpanjangan aktivasi rekening BSU guru honorer ini hingga 31 juli., sehingga dari banyaknya guru honorer yang terdampat dapat terbantukan di masa panemi ini.

Cara Cek Pencairan Dana BSU Guru Honorer

SK BLT Guru Honorer

Untuk melakukan aktivasi rekening, seorang guru honorer bisa membuka laman info.gtk.kemdikbud dengan membawa Surat Pernyataan (SPTJM) yang diambil dari portal tersebut kemudian selain itu para penerima BSU Guru Honorer wajib membawa KTP sesuai dengan surat dari kemdikbud dalam keputusan menteri pendidikan dan ristel. SPTJM yang diambil dari portal info gtk jangan lupa dilengkapi dengan tandatangan sekaligus materai 10 ribu dan anda tinggal menuju ke bank penyalur untuk mengaktifkan atau aktivasi rekening BSU guru honorer.

Kemudian dana akan langsung diberikan ke rekening yang telah dibuatkan oleh kemdikbud yang telah anda aktivasi, Jangan lupa segera lakukan aktivasi rekening bantuan subsidi upah. uang yang disalurkan bisa anda simpan atau bisa anda ambil semuanya

Nah, bagi yang tidak melakukan aktivasi rekening BSU Guru Honorer ini, nanti dananya akan dikembalikan kembali ke kementerian keuangan dan tidak bisa lagi mengaktivasi rekening BSU guru honorer ini.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan kepada para guru honorer yang saat ini sedang melakukan pendaftaran PPPK Guru untuk selalu cek info gtk

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Klik Info.gtk.kemdikbud.go.id Cara Cek Pencairan Dana BSU Guru Honorer | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5