Biaya Masuk Jadi TNI AL/AU/AD TA 2024-2025

Bingkaiberita.com– Sebenarnya untuk Biaya masuk jadi TNI AU/ AD ini tidak dipungut biaya namun ada beberapa faktor yang harus dipenuhi saat pendaftaran yaitu beberapa berkas yang harus difotokopi, ongkos trnsport dan lainnya menjadi tambahan biaya masuk TNI. Tidak ada pungutan lain selain dari yang anda keluarkan sendiri selama proses seleksi dan test dari mulai tingkat daerah sampai kelulusan ditingkat pusat. Dan apabila ada beberap pihak yang mengintervensi atas jalannya seleksi penerimaan yang mengaku-akui untuk membantu meluluskan dengan cara memberikan imbalan jika masuk harus bayar penuh dan apabila tidak lolos akan dikembalikan itu merupakan seorang oknum yang mencari keuntunga dari pendaftaran tni.

Biaya Masuk tni

Persepsi yang tidak benar jikalau masuk jadi tni harus menyiapkan sejumlah uang sampai ratusaan juta rupiah, dan hal itu akan merusak citra dari instansi TNI sendiri dan apabila diketemukan oknum seperti diatas maka, akan ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Biaya masuk tni ini memang menjadi perhatian banyak pihak, karena mereka memiliki persepsi yang berbeda-beda terkait dengan masuk tentara nasional indonesia.

Biaya Masuk tni ad

Nah, selain itu tni ini sendiri dibagi dari tiga kriteria yaitu yang ada di darat disebu6t dengan tentara negara indonesia angkatan darat, tni yang ada di laut atau yang disebut dengan tni angkatan laut/ tni al dan terakhir adalah tni yang ada di udara atau disebut dengan tni angkatan udara / tni au.  Jadi untuk ketiga angkatan tersebut harus melaksanakan proses pendaftaran dari awal, dan harus melengkapi berbagai persyaratan pendaftarannya sehingga untuk biaya masuk tni ada sendiri adalah persiapan dalam pendaftaran itu sendiri mulai dari kuota internet, biaya print, biaya bensin dan biaya lainnya

Biaya Masuk tni al

Apakah tni angkatan laut juga harus mempersiapkan biaya masuk? Nah, banyak orang yang memang menanyakan persepsi pembayaran saat masuk tni. Tentunya seorang calon harus memiliki uang untuk persiapan masuk karena segala kebutuhan harus dipenuhi. Saat anda harus mencari surat kesehatan surat berkelakuan baik sudah barang tentu anda harus mempersiapkan biaya, baik itu biaya print, biaya ongkos transportasi dan biaya lainnya. Nah, untuk biaya selama pendidikan di TNI angkat ditanggung oleh pemerintah yang terpenting anda lolos seleksi penerimaan tni.

Biaya Masuk tni Wanita

Apakah untuk wanita juga ada pembayaran masuk tni? Nah, anda sudah tahu sendiri bahwa didunia ini tidak ada yang gratis, karena buang air di pertamina aja harus bayar 2 ribu rupiah apalagi jika seorang wanita ingi masuk tni, sudah dbarang tentu juga harus dituntut untuk melengkapi persyaratan pendaftaran tni.  Persyaratan fotokopi, materai, dan lainnya membutuhkan biaya walaupun sedikit. Nah, anda yang sedang mencari artikel tentang pembiayaan memang tidak secara rinci kita jabarkan yang terpenting anda harus mempersiapkan keuangan untuk urusan lain-lain. Nah, apa saja persyaratan yang harus dipenuhi ketika hendak mendaftar?

Persyaratan Administrasi Masuk tni

Untuk mendaftar masuk di tni harus mempersiapkan beberapa dokument adimnistrasi untuk dapat melengkapi pendaftarannya, adapun dokument persyaratannya adalah sebagai berikut ini:

  • Bagi yang melamar program prajurit karier  bisa menggunakan ijazah S1  dengan ipk minimal 2,8 dan untuk ijazah diploma dengan ipk minimal 2,7
  • Bagi yang mendaftar bintara tni ad, au al dapat menggunakan ijazah SMA dengan nilai minimal 7,0
  • Pelamar harus membuat surat persetujuan dari orang tua wali
  • Bagi pelamar yang memiliki ijazah luar negeri harus mendapatkan pengesahan atau penyetaraan dari kemdikbud.
  • Pelamar harus memiliki kartu bPJS

Jadwal Pendaftaran tni ad

Jadwal pendaftaran seleksi anggota tni ad ini dibedakan dalam dua jalur penerimaan yaitu untuk anggota tni ada yang khusus unti seleksi pria dan yang kedua untuk khusus seleksi wanita dibawah ini akan kami sampaikan jadwal pendaftaran untuk pria.

Jadwal Seleksi Pendaftaran TNI Untuk Pria

KegiatanTanggal
1. Pendaftaran online TNI 1 juni s/d 27 Agustus
2. Pendaftaran Ulang dan Validasi 13  s/d 28 Agustus
3. Pengecekkan awal 2 s/d 11 september
4. Parade dan Pengumuman12 september
5.  Rik Uji Tingkat Pusat16 s/d 26 september
6. Pembukaan pendidikan30 september

Jadwal Seleksi Pendaftaran TNI Untuk Wanita

KegiatanTanggal
1. Pendaftaran Online TNI 1 juni s/d 30 Juni
2. Pendaftaran Ulang dan Validas 1 juli  s/d 4 agustus
3. Pengecekkan awal 5 s/d 16 agustus
4. Rekorset23 Agutus
5. Rik Uji Tingkat Pusat6 s/d 16 september
6. Pembinaan18 s/d 27  september
6. Pembukaan pendidikan30 september

Jadwal Pendaftaran tni ad

Untuk tanggal pendaftaran TNI  belum rilis, karena memang panitia dari seleksi calon penerimaan tni belum merilis infonya mari kita tunggu jadwal lengkapnya ya gaes.

Untuk itu para orang tua harus berhati-hati, jikalau akan memasukkan anaknya yang baru lulus SMA untuk masuk menjadi prajurit TNI, apalagi membayar uang ke sejumlah prajurit agar mereka dapat lolos pada seleksi fisik seperti renang, lari, push up, sit up dan lainnya. Harusnya para orang tua siswa calon prajurit ini membelikan buku-buku yang membantu dalam proses penerimaan seperti buku TNI POLRI yang sudah tersebar di internet. Bisa juga menanyakan langsung kepada prajurit TNI terdekat, test apa yang harus dipersiapkan untuk menghadapi ujian, Sebagai orang yang ingin masuk menjadi TNI harus menggunakan waktu sedini mungkin sebelum pendaftaran dibuka karena melatih diri baik fisik maupun psikologi dan akademik tidak serta merta langsung bisa dipersiapkan secara instan. Untuk bisa lolos menjadi TNi harus ada persiapan ketat yang harus dilakukan sejak dini.

Persepsi masuk tni ataupun polri dengan menggunakan sejumlah uang ini masih menjadi momok, karena memang ada juga beberapa oknum yang nakal dengan memberikan janji palsu agar dapat lolos dalam kelulusan calon prajurit. Anda sebagai orang tua harus menjelaskan kepada anak, agar dapat masuk menjadi prajurit TNI harus memperhatikan beberapa persyaratan yang ada sebagaimana kita rangkum dalam pendaftaran TNI

Biaya Masuk Jadi TNI AL/AU/AD TA 2024-2025 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5