Awas Google+ (Plus) Palsu dari Scammer

Bingkai Inet – Media Sosial mulai banyak berkembang di Internet mulai dari tahun ketahun nampak perkembangan yang nyata, awal mulanya situs seperti friendster sebagai salah satu social media yang paling disukai oleh para penggemar jejaring sosial  di dunia. Perkembangan teknologi modern yang ada di sosial media saat ini seperti Facebook yang menggunakan fitur barunya seperti  chat online menjadi salah satu media sosial yang merajai saat ini dan yang kedua adalah media sosial seperti twitter yang cepat update menggunakan hastag dan status update yang cepat.

Google menjadi salah satu mesin pencari terbesar di dunia setelah yahoo, google juga sudah merambah ke produk media sosial layaknya facebook, produk google tersebut bernama Google+, Google+ ini layaknya sebuah media sosial  facebook dan twitter dengan menggunakan user dengan memfolllow, selain itu G+ ini dapat memfollow teman-teman yang anda kenal, chat secara online kepada teman, dan membuat page layaknya fans page facebook. Akan tetapi masalahnya adalah ketika anda akan bergabung pada jaring sosial Gplus harus di invete oleh user yang sudah bergabung pada page tersebut.

Google plus

Para Scammer tidak akan tinggal diam dengan merencanakan bagaimana dapat masuk pada jaringan  Google plus? Para Scammer menggunakan sebuah layanan invite dari Google+ untuk merencanakan kejahatannya dengan menyamarkan invite google plus yang mirip dari situs resminya akan tetapi yang invite atau yang mengajak bukanlah salah seorang user dari Google+ akan tetapi para scammer yang merencankan kejahatannya seperti yang dilaporkan dair Agensi Sekuritas internet Sophos.

Google plus memiliki website resmi di http://plus.google.com,  beberapa link yang bukan membawa anda ke situs google+ sebaiknya jangan anda klik terutama untuk link-link yang aneh-aneh yang menurut anda tidak sesuai dengan link url google plus. Masih banyak orang yang belum mengenal dan tertarik dengan layanan Google Plus. Anda tidak usah tergoda bagi siapapun yang belum anda kenal dalam menerima invite dari google plus atau harus anda cek url terlebih dahulu, jika url mengarah ketempat website lainnya anda tidak usah invite , boleh jadi itu adalah scammer yang dapat merusak keamanan komputer anda melalui serangan virus yang dilancarkan kepada anda.

Awas Google+ (Plus) Palsu dari Scammer | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5