Apakah Bisa Melihat Jumlah pelamar CPNS?

Bingkaiberita.com – Nah, pertanyaan ini memang beberapa kali muncul dibenak para pendaftar CPNS yang notabene pada tahun-tahun sebelumnya kita dapat mengetahui cara melihat pelamar cpns.

Karena memang dengan cara pemanfaatan inilah seorang pendaftar CPNS bisa mendapatkan target mana yang harus dilakukan pendaftaran sehingga tidak asal menentukan pilihan yang notabene mereka salah menentukan instansinya.

Memang dahulu masih bisa melihat jumlah pelamar yang lulus administrasi pada tiap instansi di Menu Lowongan. Namun, saat admin bingkaiberita.com mengetahui dan membukanya sendiri layanan informasi ini hanya berupa jabatan, kebutuhan yang diperlukan oleh instansi dan dapat didaftar oleh peserta umum maupun disabilitas.

Nah, bagaimana caranya mengetahui informasi layanan menu kebutuhan informasi serta info lowongannya

Silahkan anda buka pada portal resmi sistem seleksi yang beralamat di sscasn.bkn.go.id

Di laman pertama anda bisa lihat menu yang ada diatas sendiri di Layanan Informasi sebelum login ada sub menu ” INFO LOWONGAN”

Silahkan anda klik menu Info Lowongan dan disini adalah Laman Simulasi pemilihan Formasi (SPF) yang mana anda telah mengakhiri setiap proses pendaftaran melalui tahapan resmu sebelum memasuki waktu akhir pendaftaran

Pada laman tersebut terdapat jenis pengadaan, Instansi yang dipili, Tingkat Pendidikan Mari kita coba satu persatu untuk mengisi kolom tersebut

Contoh

Jenis Pengadaan : Pilih CPNS
Instansi: Saya Memilih Pemerintah Kota Yogyakarta
Tingkat Pendidikan: S-1 / Sarjana
Pendidikan: S-1/ DIV Pendidikan

Melihat Pelamar CPNS

Maka akan ada dua hasil untuk jurusan pendidikan ini.

Hasil Pertama adalah untuk jabatan Analis Bahan Pengembangan Standarisasi Kompetensi Pelatihan Kerja dengan Instnasi Dinas UMKM dan Transmigrasi untuk pendidikan TI/ Administrasi, Manajemen, Teknik dan Pendidikan dengan jumlah kebutuhan satu orang

Hasil Kedua untuk Jabatan pengembangan pendidikan anak Usia Dini dan Non formasl yang lokasinya di Dinas Pendidikan untuk jenis jurusan Sosopol, Psikologi, Manajemen Kebijakan Publik, Pendidikan, Hukum, Psikologi dengan jumlah kebutuhan 2 orang.

Tidak Bisa Melihat Pelamar CPNS Pemkot Jogja

Kita bisa lihat bersama tidak seperti tahun lalu yang mana kami pernah merilis sebuah informasi cara melihat pelamar CPNS, dan sekarang ini info terupdatenya sudah tidak ada lagi jumlah pelamarnya. Sekian dari Kami saya ucapkan terima kasih. Semoga anda lulus menjadi ASN di lingkungan pemerintah.

Apakah Bisa Melihat Jumlah pelamar CPNS? | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5