Pemerintah Buka Lowongan CPNS 2023-2024

Bingkaiberita.com– Pemerintah akan tetap membuka lowongan cpns hingga  untuk bidang tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknid lainnya. Untuk moratorium memang sampai saat ini menteri pendayagunaan dan aparatur negara masih memberlakukan moratorium untuk tenaga administrasi, namun untuk di beberapa bidang memang ada pengecualiannya. Adapun untuk bidang khusus yang dimaksud oleh adalah pada bidang kesehatan, pendidikan dan bidang khusus lainnya. hal itu seperti yang disampaikan olehnya sebagai berikut ini:

” Fokus kita saat ini adalah pada masalah bidang pendidikan dan kesehatan dan beberapa bidang khusus yang kemarin kita sudah buka banyak seperti hakim dan keimigrasian dan bidang khusus lainnya.”

Nah, seperti yang diungkapkan oleh menteri Asman, bahwasannya moratorium ini masih berjalan untuk bidang administratif karena memang untuk PNS pada bidang ini sangatlah banyak. hal itu seperti yang ditambahakan oleh menteri Asman sebagai Menteri Kemenpan RB sebagai berikut:

“Tenaga Administratif di lingkungan PNS masih sangat tinggi sekitar 62 persen pns yang ada di bidang administratif,” tambahnya.

Sementara untuk bidang lainnya kemungkinan besar untuk penerimaan lowongan CPNS masih tetap dilakukan seperti untuk kehakiman, penjaga lapas, keimigrasian dan bidang khusus lainnya, Nah untuk total CPNS yang akan dibutuhkan masih belum diketahui, karena menteri Asman tidak hapal berapa detailnya. Pastinya bagi anda yang tidak lulus lowongan cpns tahun ini bisa kembali mencoba untuk tahun depan.

Untuk update informasi terkait dengan lowongan cpns kami akan selalu mengupdatenya baik dari jadwal test cpns sampai dengan pengumuman beberapa kementerian yang akan membuka pendaftara cpns untuk tahun depan. Mulai dari sekarang  anda harus belajar jika tahun ini tidak lulus ujian SKD, maka anda harus belajar supaya kedepannya anda dapat lulus sesuai dengan passing grade yangg telah ditetapkan oleh masing-masing instansi pemerintahan.

Pemerintah Buka Lowongan CPNS 2023-2024 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5