Tragedi Kronologi Jatuhnya Pesawat Hercules di Medan

Pesawat Hercules

Pesawat Hercules

Bingkaiberita.com( Malang)- Tak disangka jikalau pesawat yang dikatakan baik dan fit dari pangkalan TNI AU Abdurachman saleh bisa jatuh di Medan. pesawat Hercules merupakan salah satu pesawat yang digunakan untuk mengakut tentara Indonesia dalam hal peperangan dan lain sebagainya.

Pesawat TNI AU ini bernomer pesawat A-1310 dan berjenis pesawat Hercule -130 yang bertolak dari Malang menuju ke Medan dari skuadron 32 yang sudah dipastikan tidak ada masalah. Hal itu ditegaskan oleh Letnal Kolonel Sutrisno, jika keadaan pesawat masih tetap fit dan tidak mengalami suatu masalah apapun.

” Pesawat Hercules tersebut dalam keadaan baik, rute perjalananpu telah ditentukan, soalnya pesawat ini telah terbang ketiga titik penerbangan dan pada waktu menuju titik keempat, namun ketika menuju ketitik keempat itulah pesawat yang diterbangkan tersebut jatuh dan mengalami insiden pendaratan bebas, “Jelas Kepala Penerangan Letnan Kolonel Sutrisno Saat ditemui oleh awak media, Selasa (30/6/2015).

Letkol Sutrisno menjelaskan kejadian kornologinya dari penerbangan bandara halim perdana kusuma tidak mengalami hal-ha yang memungkinkan untuk jatuh, saat menuju pekan baru, pesawat masih dalam keadaan baik-baik saja, namun ketika menuju ke medan inilah pesawat mengalami insiden fatal. Dan sebenarnya pesawat masih menuju ketitik-titik yang telah ditentukan.

” Pesawat take off dari pangkalan suwondo dua menit setelah itu kopkit ingin meminta izin untuk kepangkalan pesawat Suwondo , namun sebelum kembali terjadilah insiden tersebut.” Tambahnya.

Peswat TNI berjenis hercules ini adalah salah satu pesawat yang digunakan untuk misi pembagian logistik untuk kedaerah-daerah yang telah ditentukan dan belum diketahui berapa korban yang ikut dalam pesawat tersebut namun yang pasti pesawat hercules jatuh di dekata kawasan padat penduduk.

Tragedi Kronologi Jatuhnya Pesawat Hercules di Medan | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5