Nilai Passing Grade Test CPNS 2014 Untuk Komputer & LJK

Bingkaiberita.com– Meskipun sudah memenuhi passing grade Test CPNS, peserta tidak serta merta lolos Menjadi CPNS akan tetapi pengambilan nilai tertinggilah yang berhak menjadi Calon PNS.  Sebab yang menentukan berapa banyak jumlah yang menjadi PNS adalah penetapan Formasi CPNS pada suatu daerah.

Formasi CPNS merupakan salah satu hal penting dalam ukuran penempatan dan jumlah tempat duduk yang telah disediakan oleh masing-masing  daerah dan ketetapannya dari pemerintah pusat secara langsung, Jika anda mendaftarkan diri di pusat pemerintahan yang ada di Jakarta Boleh jadi anda tidak ditempatkan di Jakarta melainkan akan ditempatkan disuatu daerah terpencil yang kurang tenaga ahli sarjana.

Bagaimana mengukur kemampuan kita setalah selesainya penilaian ujian test CPNS? karena diri anda yakin akan masuk menjadi salah satu calon pegawai Negri sipil yang baru, Bukan hanya sudah melebihi batas nilai melainkan nilai tertinggilah yang akan direkrut menjadi salah satu kandidat menempati tempat CPNS yang telah disediakan pemerintah.

Berlomba-lomba dalam menguasai materi sejak dini dengan membaca seluruh soal test CPNS yang bisa anda beli di Online bookstore maupun di toko buku pada umumnya, Perlu anda ketahui bahwa sekarang ini soal uji test tidak hanya TPA saja melainkan ada tiga test soal yang diantaranya adalah test wawasan kebangsaan dan beberapa test inetgrasi umum dan test karakteristik pribadi. dari ketiga test tersebut bagaiman seorang panitia harus mengakumalsi nilai tersebut menjadi nilai bulatnya simak dibawah ini:

Apakah anda sudah Memenuhi Batas minimal Nilai untuk Ujian CPNS? Hayooo pelajari bagaimana penilainnya untuk itu bisa anda lihat pada bagan dibawah ini

Test dengan Sistem CAT

Passing Grade untuk Instansi dengan CATNilai Ambang Batas
60% dari Nilai Maksimal Test  Karakteristik Pribadi105
50% dari Nilai Maksimal Test  Intelegensi Umum75
40% dari Nilai Maksimal Test  Wawasan kebangsaan70

Test Dengan Menggunakan Sistem Lembar Jawaban Komputer

Passing Grade untuk Instansi dengan LJKNilai Ambang Batas
60% dari Nilai Maksimal Test  Karakteristik Pribadi108
50% dari Nilai Maksimal Test  Intelegensi Umum75
40% dari Nilai Maksimal Test  Wawasan kebangsaan64

Perbedaan Penilaian Batas Minimal atau Nilai passing Grade sesuai dengan Sistem yang diacu, Jika daeah anda belum mengacu sistem Komputer maka akan memakai nilai ambang batas persyaratan seperti diatas yang menggunakan LJK apabila sudah menggunakan komputer maka yang digunakan adalah yang diatas. Dan iutlah penilaian umum yang dilakukan untuk Pelaksaan penilain test ujian CPNS.

Nilai Passing Grade Test CPNS 2014 Untuk Komputer & LJK | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5