Cara Melihat Hasil Pengumuman UTBK SBMPTN

Bingkaiberita.com – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) rencananya akan mengumumkan tes masuk perguran tinggi negeri pada tanggal 14 juni yang akan datang. Hasil Pengumuman SBMPTN ini dapat dilihat secara mandiri, sehingga yang bersangkutan yang hanya bisa melihat hasilnya sendiri.

Pengumuman Hasil Lolos Seleksi UTBK SBMPTN akan dilakukan melalui portal resmi yang sama halnya seperti melihat pengumuman kelulusan untuk seleksi masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN).

Cara Melihat Hasil Pengumuman UTBK SBMPTN

Peserta dapat menggunakan nomor peserta, nama dan tanggal lahirnya sesuai dengan link portal dari laman resmi LTMPT yang ada di https://portal.ltmpt.ac.id.

3 data yang wajib dimiliki oleh para pelamar UTBK SBMPTN ini digunakan untuk melakukan pengecekkan apakah yang bersangkutan dapat melihat apakah siswa tersebut diterima di PTN yang dituju.

Seperti yang kami sampaikan diatas bahwa data yang dimasukkan harus sesuai dengan kartu peserta yang dimilikinya atau saat ujian dengan memasukkan nomor peserta, nama yang sesuai dengan kartu peserta dan tanggal lahirnya.

Selain link yang telah disediakan oleh LTMPT melalui laman instagramnya, para peserta juga dapat melakukan akses ke laman perguruan tinggi yang dituju. Atau dengan kata lain para pengelola sudah melakukan miror ke 28 Perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia sesuai dengan pengumuman yang dilakukan pada peserta SNMPTN sebelumnya dan para peserta akan bisa dapat melihat pengumuman tersebut mulai pukul 15.00

Seperti yang telah dilalui oleh para peserta UTBK SBMPTN bahwa materi UTBK yang diujikan terdiri dari 3 kelompok ujian yaitu Kelompok Saintek, Soshum dan Campuran. Materi yang diujikan seperti Tes Potensi Skolastik (TPS), dan Tes Kompetensi Akademik (TKA)

Link Miror Pengumuman Hasil SBMPTN

Adapun Link Pengumuman Hasil SBMPTN yang disediakan untuk mirorring adalah sebagai berikut:

Universitas Indonesia: http://sbmptn.ui.ac.id
Universitas Gadjah mada: http://sbmptn.ugm.ac.id
Universitas Diponegoro: http://sbmptn.undip.ac.id
Universitas Airlangga: http://sbmptn.unair.ac.id
Universitas Sriwijaya: http://sbmptn.unsri.ac.id
Universitas Tanjungpura: http://sbmptn.untan.ac.id
Institut Teknologi Bandung: http://sbmptn.itb.ac.id
Institut Teknologi Surabaya: http://sbmptn.its.ac.id
Institut Pertanian Bogor: http://sbmptn.ipb.ac.id
Universitas Andalas: http://sbmptn.unand.ac.id
Universitas Hasanuddin: http://sbmptn.unhas.ac.id
Universitas Syiah Kuala: http://sbmptn.unsyiah.ac.id

Cara Melihat Nilai UTBK SBMPTN

Di portal resmi pengumuman sbmptn.ltmpt.ac. id selain mereka bisa melihat hasil SBMPTN dengan memasukkan nomor peserta SBMPTN yang terdiri dari 10 digit, dan memasukkan tanggal lahir peserta mereka bisa melihat nilai UTBK, sehingga tidak hasilnya saja yang diketahui. Namun, mereka juga dapat mengetahui dengan cara melihat nilai UTBK.

Cetak Sertifikat Hasil UTBK SBMPTN

Selanjutnya para peserta yang sudah masuk di laman link pengumuman dan mirornya mereka bisa langsung mengunduh hasil dalam bentuk sertifikat nilai UTBK yang sudah tercantum diportal resmi LTMPT. Sertifikat itulah nantinya yang digunakan untuk melakukan pendaftaran mandiri dan syarat untuk melakukan proses pendaftaran ke tahap selanjutnya di universitas yang dituju

Nah, perlu diketahui bahwa informasi ini tida bersifat absolut atau nantinya bisa berubah-ubah sesuai dengan portal resmi LTMPT. Apabila ada kendala dan masalah silahkan anda langsung menghubungi kontak resmi LTMPT yang berada di hubungi helpdesk LTMPT yang beralamat di halo.ltmpt.ac.id atau melalui email yang sudah disediakan oleh LTMPT yang beralamat di sekretariat@ltmpt.ac.id

Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi anda yang melihatnya. Sesuai dengan Cara Melihat Hasil Pengumuman UTBK SBMPTN

sumber: ltmpt.ac. id

Cara Melihat Hasil Pengumuman UTBK SBMPTN | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5