Cara Melihat Nilai Utbk (Ujian Tulis Berbasis Komputer) Ta 2023-2024

Bingkaiberita.com – Sertifikat UTBK bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran masuk kampus jalur mandiri. Nilai UTBK yang ada dalam sertifikat tersebut dapat digunakan untuk pendaftaran saringan mandiri seperti yang tertulis dalam portal Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Peserta Ujian UTBK dapat melihat Nilai dan Mengunduh Sertifikatnya.

Bagi yang tidak lolos SBMPTN dapat menggunakan Hasil Nilai UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) untuk mengikuti Ujian Masuk Mandiri. Nah, bagaimana cara cek hasil  atau cara melihat nilai UTBK SBMPTN. Yuk, simak info lengkapnya ya?

Cara Melihat Nilai Utbk

sumbe image instagram.com @infokampusptn

Cara Cek Hasil Niai UTBK

Untuk melihat hasil nilai UTBK, seorang peserta SBMPTN harus mengikuti petunjuk teknis yang berada di portal resmi pengumuman SBMPTN.

Pertama, silahkan anda membuka pengumuman SBMPTN di laman resmi yang beralamat di pengumumansbmptn.ltmpt.ac.id

Kedua, kemudian anda masukkan nomer peserta SBMPTN dengan kode 10 digit nomer beerta tanggal lahir peserta.

Ketiga, setelah itu anda klik tombol hasil dan tunggu prosesnya yang memuat halaman baru yang tercantum di dalamnya sebuah informasi hasil dan status kelulusan peserta.

Keempat, kemudian jika seandainya portal utama sulit untuk diakses pengumuman tersebut juga dapat dilihat dari laman miror yang tersedia di beberapa kampus sebagai berikut

Universitas Indonesia: http://sbmptn.ui.ac.id
Universitas Gadjah mada: http://sbmptn.ugm.ac.id Universitas Diponegoro: http://sbmptn.undip.ac.id Universitas Airlangga: http://sbmptn.unair.ac.id Universitas Sriwijaya: http://sbmptn.unsri.ac.id Universitas Tanjungpura: http://sbmptn.untan.ac.id Institut Teknologi Bandung: http://sbmptn.itb.ac.id Institut Teknologi Surabaya: http://sbmptn.its.ac.id Institut Pertanian Bogor: http://sbmptn.ipb.ac.id Universitas Andalas: http://sbmptn.unand.ac.id
Universitas Hasanuddin: http://sbmptn.unhas.ac.id
Universitas Syiah Kuala: http://sbmptn.unsyiah.ac.id

Kemudian setelah anda ke menu akses di portal resmi atau di menu miror yang telah disediakan oleh kampus. Peserta diwajibkan untuk mengunduh sertifikat hasil nilai UTBK. Di dalam sertifikat itulah nanti tercantum nilai yang bisa digunakan sebagai syarat pendaftaran SBMPTN atau untuk pendaftaran jalur mandiri atau jalur lainnya.

Perlu dicatat, bahwa semua informasi yang kami sampaikan bersumber dari portal resmi LTMPT, jika anda ragu silahkan ke portal resmi dan media sosial LTMPT. Apabila ada kendala dan masalah terkait dengan hasil pengumuman UTBK SBMPTN silahkan anda hubungi helpdesk LTMPT yang beralamat di http://halo.ltmpt.ac.id atau melalui email sekretariat@ltmpt.ac.id.

Semoga dengan sedikit informasi ini dapat menambah wawasan anda terkait dengan cara melihat hasil nilai dalam pendaftaran UTBK SBMPTN.

Cara Melihat Nilai Utbk (Ujian Tulis Berbasis Komputer) Ta 2023-2024 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5