WA (WhatsApp Web) Komputer Begini Cara Memasang dan Menggunakannya. - Bingkai Berita

WA (WhatsApp Web) Komputer Begini Cara Memasang dan Menggunakannya.

Bingkaiberita.com -Sering sekali saya melakukan pencarian WA WEB di google, karena memang memudahkan saya dalam pengetikan maupun hal lain yang tidak harus selalu membuka whatsapp ketika ada pesan yang masuk. WA WEB ini dapat kita akses melalui handphone, apabila handphone tidak tersambung di Internet maka, WA WEB tidak akan dapat terbuka. Aplikasi dekstop yang sangat memudahkan kita untuk mengirimkan pesan berbasis website.

WhatsApp sering kita menyebut dengan kata WA karena lebih simpel dan singkat, kita sering menanyakan kepada teman terkait dengan jejaring WA yang telah dimiliki oleh facebook. Dengan kata lain kaum milenial dan para orang tua pasti tau dengan perkembangan aplikasi WA ini. WhatsApp WEB ini tidak berbeda dengan yang kalian miliki, akun WhatsApp yang digunakan pada website atau aplikasi dekstopnya adalah akun yang sama, hanya kita scan kan barcode pada aplikasi dekstop website.

Adapun beberapa hal terkait dengan whatsApp Web adalah sebagai berikut ini:
– Pertama, anda harus memiliki koneksi di dua perangkat, baik itu di perangkat handphone maupun pada perangkat komputer.
– Kedua setelah kedua perangkat tersebut terkoneksi, maka anda bisa menggunakan aplikasi browser yang digunakan untuk membuka whatsapp WEB itu sendiri baik itu menggunakan Chrome, Opera Mini, Mozilla Firefox ataupun brwser yang telah disematkan pada komputer seperti internet explore.

Lantas cara menggunakan WA WEB seperti apa?
– Nah, pertanyaan gampang dan mudah dijawab tentunya. Jika anda sudah membuka browser tadi silahkan anda masuk ke halaman resminya dengan mengunjungi website web.whastapp.com. Apabila sudah berhasil masuk di web whatsapp langkah selanjutnya adalah dengan scan barcode.

Login WA WEB

Kemudian jangan lupa untuk membuka aplikasi whatsapp yang ada di telpon dengan memilih menu Chatting kemudia anda lihat titik tiga yang berada di bagian pojok kanan atas anda dan selanjutnya anda klik kebawah seperti contoh gambar dibawah ini:

 

Langkah selanjutnya adalah dengan menekan whatsApp WEB (WA WEB) pada gambar dibawah ini:

WA WEB
Maka akan muncul barcode dengan menggunakan kamera hp, dan arahkan barcode yang ada di WA WEB dengan menscannya sampai berhasil pada layar komputer. Setelah itu akan terbuka seluruh isi yang ada pada layar komputer WA yang ada pada handphone anda.

SCAN Barcode WA WEB

Setelah berhasil dibuka, maka anda akan mendapatkan berbagai keuntungan dan manfaat yang didapat ketika menggunakan Whatsapp Website (WA WEB) antara lain adalah sebagai berikut:

Tampilan WA WEB

1. Pertama adalah memudahkan anda dalam membalas pesan yang masuk di WA WEB, dengan menggunakan keyboard komputer dalam pengetikkannya.

2. Kedua, setelah anda dapat mengetik dengan cepat keuntungan lainnya adalah memudahkan kita dalam mendownload berbagai file dari WA WEB seperti video, foto, pdf dan dokument lainnya yang dikirim ke anda ataupun anda dapat berkirim pdf, foto, video dengan mudah pada komputer.

3. Ketiga, bagi yang sering membuka group belajar bisnis atau pembelajaran dapat sangat memudahkan untuk membuka berbagai link ataupun kemudahan lainnya yang akan tentunya didapatkan.

Beberapa masalah yang sering ditemu ketika sinkron di Website atau komputer.

1. Masalah konektivitas pada kedua perangkat.
Apabila kedua perangkat ada salah satunya tidak dapat terhubung di Internet maka pesan yang terkirim dan pesan yang diterima tidak akan berhasil masuk ke desktop WhastApp meskipun anda sudah masuk ke WA WEB dengan menggunakan barcode. Silahkan untuk melihat seberapa kuat jaringan internet anda apalagi jika anda menggunakan jaringan wifi internet di kantor maupun di kampus, biasanya mereka akan memblokir atau membatasi koneksi untuk jaringan sosial media yang bertujuan untuk fokus dalam belajar ataupun bekerja.

2. Masalah Scan Barcode
Kita sering mengalami masalah pada scan barcode yang kita temukan sehingga web whatsapp tersebut akan mengalami masalah eror, silahkan anda log out atau refresh lagi diulangi hingga berhasil. Apabila masih belum berhasil silahkan anda gunakan brwser versi terbaru yang dapat mendukung web whatsapp.

Demikianlah sedikit informasi bagi anda yang sering membuka WA WEB untuk keperluan download file ataupun unggahan video yang diberikan oleh teman.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2018| Official Topik Nugroho Web|Topik Wisata |Seputar Wisata | Harga Mobil Toyota

Advertisement
WA (WhatsApp Web) Komputer Begini Cara Memasang dan Menggunakannya. | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply