THR PNS 2019 Cair Akhir Bulan Mei dan Gaji 13 Bulan Juli

Advertisement

Bingkaiberita.com – Pegawai Negeri Sipil boleh bergembira karena presiden republik Indonesia Joko Widodo telah menandatangani surat keputusan penerimaan THR PNS 2019 yang akan dilakukan di akhir bulan Mei untuk Tunjangan Hari Raya dan Juga akan mencairkan Gaji ke-13 pada bulan ini.

Menurut data yang kami himpun dari berbagai media, bahwa THR akan cair pada tanggal 24 Mei ketika umat muslim berada di akhir bulan puasa ramadhan sesuai dengan jadwal buka puasa. Namun, saat ini media belum mengetahui jumlah yang akan diberikan kepada para ASN untuk pencairan THR PNS.

Pemberian THR PNS 2019 ini berlaku untuk PNS, TNI, Polri serta pensiunan pegawai negeri sehingga tunjangan ini menjadi istimewa untuk pensiunan yang masih menyekolahkan anaknya yang saat ini memang biaya semester dan biaya sekolah masuk ke jenjang smp ke sma atau sma ke kuliah membutuhkan dana yang besar. Selai itu dana yang dimaksudkan mejadi salah satu kesejahteraan mereka utuk menyambut datanya Hari raya Idul Fitri.

Dalam hal ini pemberian THR ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena akan ditambah dengan tunjangan keluarga sekaligus tujangan kinerja. Boleh kita lihat apakah pemerintah benar–benar memberikan tunjangan kinerja karena memang saat ini disejumlah daerah salah satunya kabupaten raja Ampat untuk tunjangan kinerja daerah Guru-Guru SMA belum mendapatkan apalagi Tunjangan Kemahalan atau disebut dengan uang lauk pauk dari Provinsi Papua barat hanya diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil sedangan calon pegawai negeri sipil ditiadakan. Anda dapat konfirmasikan ke Guru Guru SMA di Raja Ampat.

Pemerintah dalah hal ini sudah mengatar Undang-Undang Nomer 5 tahun 2014 tentang rumusan upada yang diterima PNS yatu dari gaji Pokok, tunjangan kinerja daerah dan tunjangan kemahalan. Dan akhirnya pemerintah dengan UU nomer 5 harus segera melakukan pengawasan terhadap jalannya undang-undang tersebut apakah didaerah benar-benar lancar.

Perlu diketahui oleh masyarakat terutama yang dikota dan di pulau jawa memang kesejahteraan guru di papua memang harus dipenuhi melihat tingginya harga sayur mayur satu ikat 5000 dan beberapa bahan yang dijual dengan mahal dua kali lipat dibandingkan di kota sorong atau kota yang besar. (penulis bukan pns melainkan guru yang mengabdi di pelosok)

Semoga dengan cairnya THR PNS 2019 semua guru di daerah papua khususnya mendapatkan kesejahteraan karena memang guru menjadi tonggak pertama dalam kecerdasaan para murid di pelosok tanah air Indonesia.

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|TopikTravelling and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
THR PNS 2019 Cair Akhir Bulan Mei dan Gaji 13 Bulan Juli | Topik Nugroho | 4.5