PKS tak berminat rekrut Artis

PKS sebagai partai politik yang berlandaskan islam tak berminat untuk merekrut  calon legislatif dari kalangan artis Menurut sekjen partai keadilan sejahtera  partai yang merekrut artis sebaga calon legeslatif seperti sebuah event organizer

Kalangan artis lebih banyak dipilih karena ketenarannya dan tidak mementingkan sebuah capability dalam memimpin rakyat dibawahnya dan rakyat lebih tau terhadap yang di coblos karena yang di coblos merupakan orang yang dikenal setiap harinya melalui televisi.

seperti  kutipan dibawah ini yang diambil dari forum detik yaitu hasil  wawancara dengan sekertaris jendral keadilan sejahtera pada waktu lalu hari Rabu 16/05/12 sbb:

“Untuk pencalegan PKS punya dua langkah, pertama konsisten dengan jalur kekaderan, karena dengan ini kita tidak mengubah partai jadi event organizer,” kata Anis kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5/2012).

pada kutipan diatas bahwa  pencalegan yang dilakukan PKS ada dua langkah yang pertama yaitu dengan konsisten pada  pengkaderan itu sendiri.  dan yang dilakukan pada masyarakat dan yang didahulukan adalah kadernya tetapi apabila ada masyarakat yang mempunyai kapasitas memimpin yang lebih baik maka diambil pencalegan pada caleg yang lebih baik kapasitasnya.

Jadi Partai Keadilan sejahtera tidak memilih artis sebagai calegnya karena yang merekrut anggota artis sebagai caleg  seperti sebuah event organizer saja.

PKS tak berminat rekrut Artis | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5