Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Gajah Mada (PMB UGM) 2015/2016

Advertisement

Pendaftaran Mahasiswa Baru UGM–  Penerimaan Mahasiswa baru di universitas-universitas besar biasanya menggunakan media online sebagai alat untuk pendaftarannya, apalagi sekarang ugm sudah membuat website untuk Ujian Masuk Atau UM Ugmnya secara resmi. Hal ini akan mempermudah setiap lulusan SMA kelas 3 untuk melanjutkan di perguruan tinggi yang sudah diinginkan sejak dahulu baik Universitas Indonesia maupun Universitas Gajah Mada.

Universitas Gajah Mada adalah salah satu universitas tertua yang ada di Yogyakarta dan menjadi universitas terbaik versi webometric dan 4 aicu se Indonesia, Lulusan dari Universitas Gajah Mada banyak diterima dibeberapa perusahaan besar dan beberapa universitas besar di luar negri bagi yang melanjutkan program pascasarjana.  Universitas Gajah Mada menjadi ujung tombak bagi universitas lainnya.

Fasilitas lengkap dan memadai menjadi faktor pendukung dan menjadi daya tarik mahasiswa yang akan masuk mengikuti program kuliah diploma tiga, sarjana dan program pascasarjana. lebih dari itu mahasiswa lulusan dari universita ternama ini juga dibekali beberapa ketrampilan yang di dapat dari Unit Ketrampilan Mahasiswa atau disingkat dengan UKM.

Bagi yang akan akan mengikuti test ataupun pendaftaran ini silahkan anda mempersiapkan beberapa test potensi akedemiknya dan beberap test yang mengacu pada keilmuan anda atau disebut dengan tes keilmuan bidang, jika dasar keilmuan anda dari Ilmu Pengetahuan Alam, maka yang akan diujikan adalah sekitaran Matematika, Biologi, Geografi dan beberapa ilmu yang menjurus ke Ilmu Alam.

Dalam website Pendaftaran Mahasiswa Baru 2015/2016  di website UGM atau universitas Gajah Mada memberikan informasi pendaftaran mulai dari Info Masuk SNMPTN 2015 untuk jenjang S1, Untuk Pascasarjana S2 dan S3 dan Sekolah Vokasi Diploma atau disebut dengan Diploma 3. Secara garis beras Universitas  Gajah Mada (UGM) telah memberikan informasinya secara detail diwebsite resminya  dari UGM.

http://um.ugm.ac.id/snmptnugm2012/index.php?pModule=info_um&pSub=info_um&pAct=view anda dapat melihat Display website tersebut seperti dibawah ini:

Pendaftaran Mahasiswa Baru UGM

Anda harus mengetahui beberapa informasinya seperti diatas, sebelum anda mendaftar ujian masuk universitas  ke website resminya, ketika informasi yang sudah diterima sudah lengkap, anda tidak perlu kawatir tentang beberapa dokument yang harus dipersiapkan. Apabila anda memiliki prestasi tinggi dan nilai yang bagus disekolah, ada program pendidikan dari dikti untuk mempermudah anda menjadi mahasiswa yang rencannya akan dibiayai selama anda kuliah dari semester pertama sampai dengan semester terakhir,  silahkan anda simak informasinya  di Bidik Misi 2016 dan anda juga dapat melihat info penting lainnya yang berkaitan dengan pendaftaran masuk universitas yang biasa diadakan pada bulan-bulan januari dan februari melalui SNMPTN 2016.

Ujian Masuk Universitas Gajah Mada harus diperispakan seak dini, sebelum anda mendaftarkan akan lebih baik anda belajar dengan sungguh-sungguh, Baik dari materi yang akan diujikan atau beberapa materi lainnya yang dirasa telah anda perhatikan sebelumnya, Dalam website Ujian Masuk ugm, ada sebuah informasi untuk Pascasarjana untuk Hasil seleksi Ujian Masuk  Pasca sarjana bisa anda lihat diwebsite secara langsung di http://um.ugm.ac.id/2014/idx.php  seperti display dibawah ini:

Ujian Masuk UGM

 

Semua pendaftaran yang berlangusung di UGM secara resmi dibuka untuk 3 jalur masuk yaitu melalui SNMPT, SBMPTN dan Ujian masuk UGM dan segala tindak penipuan dan kriminal dalam pendaftaran, UGM tidak bertanggung jawab. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang mendaftar di Universitas Gajah Mada di Yogyakarta , Kalau dana anda tidak cukup silahkan untuk mengikuti Program Bidik Misi 2015 dari dikti

Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Gajah Mada (PMB UGM) 2015/2016 | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply