Wah!! Ini Alasannya Mengapa “Om Telolet Om” Sempat Mendunia dan Bikin Heboh!!

Advertisement

Bingkaiberita.com – Ternyata bukan masyarakat Indonesia yang demen dengan suara klakson bus, fenomena “Om Telolet Om” Akhirnya mendunia merambah ke negara-negara Internasional. Hal kecil seperti itu menjadi viral lantaran dari Indonesia.

Deretan artis dengan follower ratusan ribu hingga jutaan follower iniah yang membuat hastagnya di twitter menjadi viral, bahkan pembalap terkenalpun juga ikut terkena demam “Om Telolet Om” mereka juga ikutikutan dengan apa yang terjadi di sosial media ditambah dengan tulisan-tulisan artikel yang beredar di media sangat cepat.

Sampai detik ini ada beberapa artis dunia yang menyemarakkan kata-kata tersebut, seperti Justin Bieber, SJ Snake, Zedd hingga sampai dengan pembalap dunia seperti Marc Marquezz juga menyemarakan kata-kata ini, sejak dari tanggal 20 september 2016 hingga tiga hari ini masih ada saja ribuan twitter yang menyemarakkan “Om Tolelot Om” hingga jadi trending topic twitter di Dunia. Kan Wow sekali yah!

Bahkan tokoh-tokoh duniapun juga turut mengeluarkan kata-kata viral ini. Hal ini berawal dari kisah yang ada di Jepara.

Bocah di Jepara merasa bahagia ketika sedang menunggu bus dengan meminta para supir bus untuk membunyikan klaksonnya, hal simpel yang membuat hati para anak-anak Indonesia bahagia ini diabadikan dalam sebuah akun media sosial dalam bentuk video dalam sebuah facebook hingga akhirnya tidak disangka rekaman aksi anak-anak “Om Telolet Om” mendadak viral hingga kancah dunia.

om-telolet-om

Kekonyolan ini membuat para nitizen baik twitter maupun facebook membuat postingan kata “Om Telolet Om” hingga DJ internasional yakni DJ Snake memposting pada Presiden baru Amerika Serikat baru yang terpilih kemarin yaitu Donald Trump.

Fenomena “Om Telolet Om” membuat penasaran oleh Nitizen yang berada di wilayah kawasan Inggris, Belanda hingga Australia, apa maksud dari kata-kata “Om Telolet Om”.

Karena beberapa orang luar negeri sudah paham maksud dari kata-kata tersebut, fenomena ini juga terjadi di beberapa klub di Eropa yang nampak memposting gambar bus Inter Milan dengan kata kata “OM telolet Om” Forza Inter. Sedangkan untuk tim Manchester City mengunggah sebuah Kartun Pelatihnya Pep Guardiola yang menjadi supir Bis dengan kata-kata “Om telolet Om”. Dan Tim AS Roma juga menyemarakkan lagi dengan mengadakan kuis bertema #Roma Telolet dengan hadiah Jersey dari TIM Roma. Juga turut dimeriahkan oleh sang pesepak bola Cristiano Ronaldo yang memegang sebuah Trovi piala dengan kata-kata Hello Indonesia! “Om Telolet Om”.

cristiano-ronaldo-om-telolet-om
Nah, sejarah Indonesia jika kata”Om telolet Om” menjadi trending hingga kancah dunia, Baru kali ini permainan bocah yang simpel ini bisa trending hingga sampai ke negeri Paman Sam dan lainnya.
Bagaimanan Menurut Anda?
Apakah hal ini dianggap keterlaluan dan Konyol? Terlebih jika kita lihat banyak nitizen yang demam dengan seruan dipinggiran jalan membawa kata-kata “Om Telolet Om” meminta kepada sang sopir untuk membunyikan Klaksonnya?

Other articles you might like;

Wah!! Ini Alasannya Mengapa “Om Telolet Om” Sempat Mendunia dan Bikin Heboh!! | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply