Nitizen Kaget, Sari Roti Berikan Klarifikasi Atas Tulisan “Gratis Untuk Mujahid” di Aksi Bela Islam 3 - Bingkai Berita

Nitizen Kaget, Sari Roti Berikan Klarifikasi Atas Tulisan “Gratis Untuk Mujahid” di Aksi Bela Islam 3

Advertisement

Bingkaiberita.com – Sejumlah nitizen kaget akan klarifikasi yang dinyatakan oleh pihak perusahaan sari roti terkait dengan deretan gerobak yang bertuliskan “Gratis”, kita lihat saja ketika aksi bela islam 3, produk yang digratiskan bukan hanya sari roti, namun juga ada permen, aqua, nasi padang dan sejumlah produk lainnya yang dibeli oleh konsumen dan dibagikan dengan gratis.

Kata “Gratis untuk Mujahid” pada pedagang keliling sari roti ini akhirnya ditanggapi oleh PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. Bahwa perusahaannya tidak pernah menggeratiskan produknya secara gratis apalagi untuk peserta aksi bela Islam. Perusahaan roti tersebut mengklarifikasikan bahwa produknya telah dibeli oleh konsumen melalui sebuah keagenan di Jakarta untuk diantarkan ke kawasan monas sebagai ajang aksi bela islam 3 yang mana para pengantar tersebut telah di suruh olek konsumen untuk menuliskan kata gratis pada gerobaknya. Dan hal itu tidak diketahui oleh perusahaan roti tersebut sehingga mereka mengeluarkan sebuah pernyataan jikalau tidak ada hubungannya dengan aksi bela islam 3.

Kemunculan sari roti atas pernyataannya tersebut menimbulkan kontra di media sosial hingga saat ini menjadi trending topik twitter dengan hastagh “Sari Roti”, dan para nitizen menggagap hal itu adalah sesuatu hal kecerobohan karena roti yang telah dibagikan pada aksi bela islam 3 tersebut tiak dibagikan perusahaan secara geratis namun sudah dibeli seseorang sehingga perusahaan tidak rugi dan menanggung atas apa yang dibagikan. Adapun pengumuman yang telah diinformasikan kepada media adalah sebagai berikut:

klarifikasi-sari-roti

Sehubungan dengan beredarnya informasi mengenai adanya pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle) pada Aksi Super Damai 212, dengan ini kami sampaikan bahwa:

  • PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. selaku produsen produk Sari Roti memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas terlaksananya Aksi Super Damai 212 yang berjalan dengan lancar dan tertib pada tanggal 2 Desember 2016.
  • PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. senantiasa berkomitmen menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika dengan senantiasa berusaha untuk menjadi perusahaan kebanggaan Indonesia.
  • Dengan tidak mengurangi apresiasi kami atas Aksi Super Damai kemarin, dengan ini kami sampaikan bahwa PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. tidak terlibat dalam semua kegiatan politik. Kemunculan informasi mengenai pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle), merupakan kejadian yang berada diluar kebijakan dan tanpa seijin PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, dengan ini PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. menyampaikan bahwa:

  • Produk Sari Roti tersebut adalah produk yang dibeli oleh salah seorang Konsumen melalui salah satu Agen yang berlokasi di Jakarta.
  • Pihak Pembeli meminta agar produk tersebut dapat diantarkan ke area pintu masuk Monas dan dipasangkan tulisan “gratis” tanpa pengetahuan dan perijinan dari pihak PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Demikian informasi ini kami sampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman diberbagai pihak. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. berkomitmen untuk selalu menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, serta tidak terlibat dalam semua aktivitas kegiatan politik.

Banyak diantara nitizen yang menganggap hal itu sebagai salah satu kesalahan klarifikasi pada point kedua bahwa mereka netral tidak memilih siapapun, namun mengapa mereka menyebutkan komitmen terhadap kebenekaan dan keutuhan NKRI, apakah perusahaan sari roti menganggap kegiatan aksi bela islam ini adalah perusak NKRI?  kita simak kelanjutan dari klarifikasi selanjutnya dari pihak sari roti terkait point dua tersebut. Dan beberapa nitizen sudah bisa memilih sendiri yang baik dan benar dan ini beberapa celoteh dan tanggapan  dari  nitizen twitter terkait klarifikasi tersebut, mereka ada yang pro dan ada yang kontra, dibawah ini kami tampilakn beberapa nitizen yang kontra yang diambil dari twitter.

sari-roti

 

 

Aksi Bela Islam 3 ini adalah salah satu hal untuk mempererat kesatuan NKRI, dimana keadilan harus dijunjung tinggi, disaat orang miskin yan tak punya kuasa membuat kesalahan harus diadili, bagaimana dengan si penista agama, apakah akan dibiarkan saja, mari kita simak berita selengkapnya ya.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2017| Official Topik Web|Wisata Indonesia |Harga Hp | Harga Mobil Toyota

Nitizen Kaget, Sari Roti Berikan Klarifikasi Atas Tulisan “Gratis Untuk Mujahid” di Aksi Bela Islam 3 | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply