Kecelakaan Puncak Bogor 3 orang Tewas & 12 Kendaraan Rusak Berat

Bingkaiberita.com-Libur panjang dimanfaatkan oleh sejumlah warga jakarta untuk berlibur, terkhusus ketika long weekend datang, Sabtu, minggu dan senin. Mereka beramai-ramai untuk pergi berlibur, terutama puncak bogor dipadati sejumlah kendaraan yang berlalulalang, tepatnya pukul 17.15 hari sabtu kemarin sore terjadi sebuah kronologi kecelakaan kendaraan beruntun sejumlah 12 kendaraan.

Kecelakaan beruntun di puncak bogor ini melibatkan bus dengan 12 kendaraan lainnya, yaitu lma motor, satu angkot dan enam mobil pribadi. Kecelakan tersebut terjadi di Jalan Tanjakan Selarong, Desa Cipayung, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor. Adapun akibat dari kecelakaan beruntun tersebut menewaskan tiga orang sedangkan yang lainnya luka berat dan luka ringan. Kronologi Kejadian tersebut bermula dari Bus yang bergerak dar Puncak menuju Gadog dengan REM Blong, hal itu dituturkan oleh Kabid Humas Polda Jabar sebaga berikut:

” Bus HS Transport tersebut diduga mengalami masalah pada REM yang bergerak dari arah puncak menuju gadog.”

Kronologi kejadian kecelakaan beruntun tersebut di dasari oleh rem blong yang kemudian laju arah sebaliknya sangat padat karena long weekend sehngga arah bus dari puncak menuju gadog ini tak terhindarkan karena jalanan menurun karena berada ditanjakan.

kecelakaan puncak bogor

Bagaimana Kronologi Kejadian Peristwa Kecelakaan Beruntun Tersebut?

Bus tersebut menghindar ke kanan sehingga menabrak dua sepeda motor dan Grand Livina, karena belum terhentikan juga kemudian bus menabrak kembali Daihatsu Ayla dan Tiga Toyota Avanza yang berasal dari gadog menuju ke daerah puncak bogor. Kemudian si Supir bus kembali membanting Setir Kekiri dan mengakibatkan satu unit angkot dan toyota avanza beserta tiga motor tertabarak oleh bus.

Kecelakaan beruntun tersebut dapat mengehntikan laju kendaraan ditengah jalan melintang akibat tabrakan dengan satu avanza yang terbalik dan ayla yang rusak berat bagian depannya.

Kecelakaan Puncak Bogor 3 orang Tewas & 12 Kendaraan Rusak Berat | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5