Kapolri Baru 2015, Komjen Badrodin dilantik oleh Presiden Jokowi

Bingkaiberita.com (Jakarta) -Pelantikan Kapolri yang tertunda akibat perseteruan KPK VS Polri akhirnya membuahkan hasil selama 3 Bulan, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti terpilih untuk menduduki kursi jabatan sebagai TriBrata I di Indonesia. Ia pernah menduduki kursi tersebut setelah mengisi kekosongan Kapolri pada tiga bulan yang lalu dan akhirnya sekarang bisa juga resmi dilantik oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowiddodo sebagai Kapolri.

pelantikan Kapolri Komjen Badrodin

pelantikan Kapolri Komjen Badrodin

Pelantikan yang dilakukan di Istana Kepresidenan Negara pagi ini, dihadiri oleh para pejabat teras Polri dan petinggi polri lainnya. Namun, sayangnya Komjen Budi Gunawan yang ditunjuk sebagai calon tunggal dari Polri tidak nampak hadir dalam pelantikan Kapolri di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jum’at (17/4/2015).

Meskipun suasana sudah kondusif, namun tetap saja Komjen Budi Gunawan dengan alasan apa tidak datang dalam acara pelantikan tersebut. Posisi Jendral Sutarman sebagai Kapolri  diberhentikan secara kurang wajar untuk meninggalkan kursi jabatannya setelahnya diterimanya salah satu petinggi polri yang terkena kasus dugaan korupsi Komjen Budi Gunawan.

Komjen Badrodin Haiti dalam hal ini harus benar-benar bertugas memperbaiki kinerja polri dan hubungan antara KPK VS POLRI yang disebut-sebut sebagai cicak Vs Buaya yang ditugaskan selama 15 bulan kedepan. Komjen Badrodin Haiti dalam hal ini berjanji akan memperbaik citra kepolisian di mata masyarakat dan solidalitas ditubuh polri dalam menindak lanjuti Kasus ISIS, Pembegalan dan tindak kejahatan lainnya.

Sementara itu, kepolisian republik indonesia  juga sedang mengadakan pendaftaran polri sebagai acara tahunan dari Mabes Polri. Dengan penambahan personil ditubuh polri, negara Indonesia akan tetap solid dalam menjaga keamanan negara dan menindak lanjuti segala upaya kejahatan yang berada di masyarakat. Semoga kinerja Kapolri yang baru dapat mengubah dan memperbaiki citra kepolisian kedepannya.

Kapolri Baru 2015, Komjen Badrodin dilantik oleh Presiden Jokowi | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5