Presiden RI, Jokowidodo Memeriahkan Tahun Baru di Raja Ampat

Bingkaiberita.com -Kabupaten Kepulauan Raja Ampat, dengan ibukota Waisai akan didatangi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kementrian Pariwisata Arief Yahya, yang akan mengikuti serangkaian acara akhir tahun yang diselenggarakan di Pantai Wisata Torang Cinta (WTC). Joko widodo beserta rombongan telah melakukan kunjungannya di Merauke dan berencana akan bertolak ke Raja Ampat hari ini.

Jokowi Ke Raja Ampat

Jokowi Ke Raja Ampat

Pantai WTC yang berada di Waisai akan dijadikan sebagai tempat acara pesta rakyat yang sebelumnya sudah digunakan sebagai tempat festival bahari 2015. Jokowi telah melakukan kunjungan kerja ke papua selama beberapa hari dan berakhir di Raja Ampat yang direncanakan akan berkunjung ke Pesta Rakyat Akhir tahun pukul 23.15 dini hari nanti, hal ini seperti yang dikemukakan oleh Burhan sebagai Humaas kementrian Pariwisata.

” Pesta Rakyat Akhir tahun ini, jika sesuai jadwal dan rencana akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari Jam 23.15 sampai selesai, “Kata Humas Kemenpar, kamis (31/12/2015).

Pantai WTC sebagai salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun manacanegara, sejumlah pembukaan acara turut diselenggarakan di tempat ini. Termasuk belom lama ini telah diselenggarakan acara tahunan sepeti Festival bahari atau Sail Raja Ampat 2015.

Pantai WTC

Pantai WTC

Kali ini perayaan menyambut tahun baru akan dihadiri oleh Bapak Presiden Republik Indonesia dengan kegiatan ibadah yang dilakukan bentuk syukur dimeriahkan dalam pergantian tahun baru 2016. Di sisi pantai wtc sudah terpampang banner Lepas Sambut Tahun 2015/2016 bersama Presiden Republik Indonesia Bpk. Ir. H Joko widodo & Ibu Hj Iriana Joko Widodo beserta Rombongan. Di Pantai WTC telah berdiri Kokoh Panggung dan Tenda besar yang akan digunakan sebagai tempat duduk sang presiden.

Pantai WTC identik dengan sebuah menara dipinggiran pantainya yang bertulisakan WTC, untuk keamanaan acara ini telah dilakukan penjagaan pos secara ketat di Bandara, Pelabuhan, dan dibeberapa titik penyambutan yang akan dilakukan oleh kepolisian republik Indonesia. Antusiasme warga dan masyarakat sekitar akan nampak malam nanti di Pantai WTC sebagai salah satu tempat wisata raja ampat

Presiden RI, Jokowidodo Memeriahkan Tahun Baru di Raja Ampat | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5