Aldo, Mahasiswa FK UGM Termuda Yang Berusia 14 Tahun

Mahasiswa Termuda UGM

Mahasiswa Termuda UGM

Bingkaiberita.com (Yogyakarta) – Mahasiswa Termuda di Universitas Gajah Mada (UGM) masih berumur 14 tahun, remaja tersebut lahir pada tanggal 19 Desember 2000, ia hanya menamatkan sekolah dari SD sampai dengan SMA selama 9 Tahun lamanya. Ia menempuh jenjang Akselerasi mulai sejak SD sampai dengan SMA sehingga waktu belajarnya semakin singkat dan cepat.

Mahasiswa UGM yang berumur 14 tahun ini bernama Aldo Meyolla Geraldino yang menjadi mahsiswa termuda di Indonesia saat dirinya berusia 14 tahun lebih 7 bulan, seorang pria yang dilahirkan di Solo yang menamatkan SD selama 5 Tahun di SD Negeri 16 Solo, Jawa Tengah. Kemudian ia masuk pada jenjang SMP 9 Solo dengan Jarak Pendidikan Selama 2 Tahun ditempuh pada Jenjang Akselerasi dan Terakhir ia masuk di Jenjang Pendidikan SMA 1 Solo dengan waktu selama 2 tahun, Seperti yang dikutip dari Kompas.com (19/8/2015)

Aldo adalah salah satu Murid di Indonesia yang menempuh jenjang pendidikan SD sampai dengan SMA selama 9 tahun, ” Dari SD, Saya sudah ikut jenjang akselerasi, Jadi SD hanya memakan waktu selama lima tahun yang seharusnya enam tahun, ” Ujarnya.

UGM adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia versi webometric dan 4icu, melihat ugm sebagai universitas terbaik di Indonesia dan berkeinginan melanjutkan ke fakultas Kedokteran setelah dokter mata memeriksanya ia lantas ingin menjadi seorang dokter yang dapat menolong masyarakat. Pendaftaran UGM dapat dilalui dari dua jalur yaitu jalur masuk SNMPTN berprestasi, Jalur SBMPTN dan jalur masuk biasa, Namun Aldo masuk Fakultas Kedokteran UGM melalui Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), meskipun kouta yang ada di sekolah telah habis tanpah harus menggunakan jalur khusus.

Daftar Seleksi Mahasiswa UGM tidak semudah yang dibayangkan Ia harus belajar dengan sungguh-sungguh agar dapat diterima menjadi mahasiswa melalui Buku Panduan Soal UGM, Ia tidak berkecil hati ketika Ia diterima masuk UGM melalui SBMPTN, Nilainya Masuk mendapatkan jenjang jalur khusus yang ada di sekolah. Namun, kuota sekolahnya sudah habis. Ia merasa santai dan tidak tegang ketika menghadapi ujian SBMPTN Masuk UGM.

Aldo, Mahasiswa FK UGM Termuda Yang Berusia 14 Tahun | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5