Ucapan Selamat Hari Kartini 2019 Untuk Wanita Indonesia

Selamat Hari Kartini,  yang jatuh pada 21 april setiap tahunnya merupakan salah satu hal yang sering diperingati oleh bangsa indonesia untuk memuliakan perempuan dalam perjuangannya membela tanah air republik Indonesia. Pahlawan Wanita yang berjuang tanpa tanda jasa, tanpa pamrih, rela berkorban demi negaranya seperti kisah Srikandi yang harus mempertahankan Negri Ngastina untuk melawan mush di medan pertempuran begitu juga dengan Kartini, ia merupakan salah satu wanita yang tangguh di masa penjajahan belanda di indonesia. untuk itu kita sebagai warga Indonesia yang baik harus selalu memperingati hari jadi R.A. Kartini dalam memperjuangkan Tanah Air  Indonesia dengan Ucapan Selamat Hari Kartini

Ucapan Selamat hari Kartini Untuk 21 April 2019

Adapun Ucapan Selamat Hari Kartini  bisa anda buat sendiri dan diucapakan melalui pesan SMS ataupun pesan elektronik yang lainnya.  anda bisa mengucapkan selamat hari kartini ini untuk para wanita di Indonesia supaya tambah semangat berjuang layaknya  RA Kartini. Adapun beberapa contoh mengenai ucapan selamat seperti dibawah ini.

Selamat hari kartini Bagi Wanita Indonesia, Jadilah seorang wanita yang tanguh dan penuh semangat untuk mengharumkan tanah air dan bangsa Indonesia.
Semoga dengan Hilangnya Kartini satu, tumbuhlah kartini-kartini di Indonesia, Gugur Satu tumbuhlah seribu, Gugur kartini masih ada Kartini baru Indonesia yang menggantikan. Selamat Hari Kartini

anda bisa menuliskan beberapa ucapan selamat kartini kepada teman anda atau teman dekat prempuan anda bisa juga teman sekelas anda dengan beberapa kata yang bagus lainnya. Karena memang perjuangan kartini yang luar biasa ketika zaman penjajahan belanda, RA kartini adalah salah satu sosok yang perlu kita teladani sebagai kaum wanita sehingga sosoknya perlu ditiru dan dicontohkan.

RA Kartini lahir pada tanggal 21 April 1879 sampai dengan 17 september 1904 yang mana tanggal 21 april sebagai hari lahirnya pejuang perempuan Indonesia yang mendapatkan hak kesetaraan dengan laki-laki di masa lampau, selain sebagai tokoh pejuang kesataraan beliau juga sering disebut sebagai tokoh emansipasi wanita.

Dalam peringatan hari kartini di beberapa sekolahpun juga turut menyemarakkan dengan istilah kartinan dengan berbagai kegiatan di sekolah termasuk lomba, memakai cara berpakaian kartini bagi wanita dan masih banyak lagi peringatan kartini yang ada di sekolah.

Wanita yang mampu merubah banyak orang menjadi orang hebat, sehingga banyak wanita cantik yang dapat dengan tersenyum melakukan hal-hal yang merubah keadaan wanita saat ini.

Selamat Hari Kartini 2013

Selamat Hari Kartini 

Awal Mula Ucapan Selamat Hari Kartini 

sosok prempuan diatas adalah salah satu perempuan Indonesia yang bernama Radhen Ayu Kartini sebagai salah satu prempuan Indonesia yang telah mengangkat dan menjunjung tinggi harkat dan martabat perempuan di mata laki-laki dalam kebangkitan kemerdekan Indonesia. Pada tanggal 21 april  Indonesia merayakan Hari Kartini ini berdasarkan pada putusan presiden Soekarno pada tanggal 2 Mei 1964 no  108, Kartini ditetapkan sebagai Pahlawan kemerdekaan Nasional dan  tanggal 21 april ini juga merupakan tanggal lahir dari RA Kartini  dan itulah mengapa tanggal 21 April sebagai hari Kartini dan salah satu wanita Indonesia harus mengucapkan Ucapan Selamat Hari Kartin

Ucapan Selamat Hari Kartini 2019 Untuk Wanita Indonesia | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5