Suzuki S-Presso Bukan Pengganti Karimun Wagon R

Bingkaiberita.com – Banyak yang beranggapan bahwa Suzuki S-Presso adalah pengganti dari Wagon-R. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan S-Presso bukan pengganti Karimun Wagon R melainkan akan meramaikan pangsa pasa kelas Low Cost Green Car.

Pemerintah yang berada di perkotaan membutuhkan kendaraan yang murah dengan spesifikasi dan desain yang berbeda. Beberapa alasan yang mungkin memasarkan mobil murah dengan tampilan yang unik desain compect yaitu membuka segmen baru.

Dari spesifikasi yang dapat disimpulkan bahwa mesin yang digunakan oleh Suzuki S-Presso tergolong mesin yang kecil namun irit bbm, mobil yang compact, lincah dan desain yang sporty tentunya mirip dengan SUV

Suzuki S-Presso akan bakalan bersaing dengan mobil yang laris dipasaran lain seperti Daihatsu Ayla, Toyota Agya dan Honda Brio jika dilihat dari harga dan tampilannya

Suzuki S-Presso sendiri memiliki panjang mobil sekitar 3,5 meter dengan lebar 1,5 meter dan tinggi 1,5 meter sedangkan untuk jarak ke tanah sekiatar 180 mm.

Suzuki S-Presso dibekali dengan mesin bensin K-Series dengan tiga silindir yang mampu menghasilkan tenga dengan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Selain itu pada fiturnya sudah menyematkan SRS front Dual Airbags sehingga menghindarkan dari kecelakaan seris bagi penumpang dan pengemudi, sementara pada sisi lain sudah disematkan sensor parkir. Immobilizer, ABS (Anti-lock Braking System), Seatbelts, Childproof Rear Door Locks, 3 Point Assist Grip, dan Alat Pemadam Api Ringan.

Sementara harga jualnya dipasaran untuk OTR Jabotabek sebesar Rp 155 juta untuk tipe M/T, sedangkan S-Presso AGS dijual Rp 164 juta

Suzuki S-Presso Bukan Pengganti Karimun Wagon R | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5