Sunmor UGM Menjadi Saksi Sebuah Perjalanan Kopdar

Advertisement
Foto Kopdar SUNMOR

Foto Kopdar SUNMOR

Sunmor UGM Menjadi Saksi Sebuah Perjalanan Kopdar. Salah Satu kopdar yang menarik  adalah Kopdar Jalan-Jalan Pagi. Kopdar Jalan Jalan pagi,  Menurut Salah satu peserta kopdar bahwa   Kopi Darat SunMor Lembah UGM bikin Kangenn  Karena cuma hanya beberapa menit saja.  Salah satu Kopdar yang menarik adalah dengan Jalan-jalan kopdar bersama anak-anak kenalan blogger lainnya.

Acara tersebut dihadiri Oleh 4 Peserta Blogger salahsatunya adalah aku pemilik dari Bingkaiberita.com dan Bosnya adalah Mas MF abdullah pada kali ini saya akan memberikan beberapa info mengenai blog-blog mereka.

mf abdullah

Pertama Adalah Bos Dari Kaos gila.com  dan Batik RG  yang bernama MF abdullah . Ia adalah seorang blogger tetapi dia tidak mau menulis tapi anehnya ia ingin bersosialisasi dan bersilaturahim keteman temannya. Emank kalau  blogger sudah ada rasa malas  menulis di postingan Blog   Maka  Blog  tersebut akan lumutan kata Pakdecholik sebagai komandan Blogcamp.  Sebagai seorang Blogger MF abdullah juga merupakan seorang Mahasiswa Akhir di FAI UMY yang mana sampai sekarang beliau memperlambat wisudanya walaupun skrisi sudah jadi tinggal maju untuk sidang skripsi. Cita cita belaiau adalah ingin menjadi wirausahawan sukses.

niarningrum

Yang kedua adalah niar ningrum. Ia merupakan salah satu blogger dari surabaya yang kami temui dengan alamat Blog http://niarningrum.blogspot.com/. Ia merupakan salah satu blogger yang tangguh karena dengan kesibukkanya belajar yaitu sebagai seorang  mahasiswi  malam yang  kuliahnya malam hari ini  dan pagi harus  bekerja  mempunyai semangat untuk menulis di blog. dan ia juga rajin silaturahim ke blog-blognya orang lain. Meskipun orangnya bawel habis nampaknya ia tetap riang gembira dan paling banyak mengeluarkan senyuman manisnya.

Idah

Yang ketiga adalah Idah Ceris  pemilik blog yang berjudul Langkah Baruku dia merupakan Mahasiswi Tingkat  Akhir di Universitas Sain Qur’an atau disebut dengan UNSIQ, selain menjadi mahasiswa ia juga gemar menulis tentang dirinya sendiri di blog, Idah Ceris Pernah Bilang kalau dia ia mengenal blog ketika disuruh oleh dosen untuk mengupload tugas kuliahnya dan Ia membuat wordpress dengan judul langkah CatatanKu.

opickaza

Yang terakhir adalah Opickaza yang merupakan nama samaran dari Topik Nugroho karena namanya terlalu panjang maka disingkatlah menjadi Opick thok utowo Opick wae, Ia merupakan pemilik dari blog ini atau dikenal dengan Bingkaiberita.com salah satu website yang terinspirasi dari Lintasberitawebid Opickaza merupakan salah satu Mahasiswa yang telah lulus menjadi sarjana dalam bidang Ilmu keagamaan, kegiatan saat ini adalah sebagai pengajar BTQ atau baca tulis Al-Qur’an Di SD-SD dan menjadi salh satu pengurus dari Komando Kesiapsiagaan Muhammadiyah Atau Kokam selain itu dia juga mengelola website blog yang dipakai untuk Kontes SEO walaupun Kontes SEOnya cuma iseng iseng belaka. Dia juga bercita cita sebagai dosen Bhs Arab karena Dosen merupakan salah satu pijakkan untuk menyumbangkan ilmu buat murid walaupun masih banyak sekolah yang lain

Beberapa riwayat Personel Blogger ketika  Waktu Kopdar Di SunMor UGM ini adalah sebagai dalih bahwa Kopidarat memang penting untuk digalakkan supaya terjalin silaturahim antara sesam blogger  untuk riwayat ceritanya sebgai berikut dibawah ini:

Sebelum acara Kopadar DI lembah UGM Mas MF pernah Bilang kalau akan ada dua bidadari sekaligus yang datang ke yogyakarta, terus jawabku Ia-Ia aja.  Pas hari minggu aku bangun aku bangun pagi melaksanakan sholat subuh dan tidur kembali sampai jam setengah tujuh. Mas MF abdullah mengirim SMS kalau Aku disuruh untuk menjemput Mbak Ida, akan tetapi pas waktu aku mandi,  Mas MF mengirimkan sms kalau langsung di suruh Ke SUNMOR UGM, kalian tahu nggak apa itu Sunmor, sunmor merupakan singkatan dari Sunday Morning  dalam bahasa indonesia adalah Minggu pagi di UGM banyak Mahasiwa yang membuka lapak disana mula-mula ketika aku pertama kali ke jogja lapak tersebut masih sedikit sekali tapi ketika saat aku melihat yang kesekian kalinya  ini tak lihat lapak tersebut sudah sampai ujung ke ujung saja.

Saat aku dipaling ujung didaerah prempatan mau ke UNY ane telpon mas MF! Posisi dimana Nih? kata beliau ada diujung parkir paling utara, wah ane kira di sebelah selatan sini! ( pikirku) parkir yang paling utara tohh yah aku mau menuju kesana nih. sekilas dari parkir utara seperti pada gambar berikut:

sorry photo asal comot dari niarningrum karena kalau tak ada photo tak asik dari kemarin saya mau review kalau ada acara pasti ndak punya foto ya udahlah pikirku ndak usah review toh juga kalau cuma artikel doang dianggap hoax  jadi meskipun disisipkan picture dari blogger teman ane masih mau review, setelah itu aku masih mencari dimana nih manusianya? wah sudah sampai ditengah agak pinggir toh yaudah lah jawabku ketika itu juga aku langsung samperin teman teman blogger tersebut. Ane kira yang datang banyak ternyata cuma ada tiga orang yah bersyukurlah sudah diajak kopdar.  Ketika ketemu Mbak niar wah dia kayak surprise gtuh dan akupun diberi sebuah boncabe meskipun boncabenya belum diphoto karena photonya lagi ngedrop belum dicas.

Saya teringat pas waktu itu ada salah seorang tukang Parkir Motor ingin mengeluarkan motor dari lembah UGM dan ternyata tukang motor ini menyampur bahasanya dari bahasa jawa diimbuhkan akhiran dan awalan ME-Kan yang seolah tak pantas terucap tapi jadi terucap katanya kayak gini Maaf yah Mau “MENGETOKKAN” ane dalam bathin tertawa terbahak bahak dan ane sebagai juru kamera langsung melihat ekspresi dua bidadari blogger antara mbak idah dan mbak niar sebgaia berikut:

idah dan niar

setelah itu juga kita melanjutkan perjalanan kembali pada akhirnya kita sudah sampai tempat orang yang banyak berjualan di pinggiran jalan yang ada disebelah fakultas biologi UM , katanya kalau ada kopdar ndak ada makan dan Potho dianggap Hoax kamipun berphoto-photo diwarung tersebut saya memesan soto ayam dan e steh dan mf memesan kayak semacam Lotek niar memesan soto dan idah juga memesan Soto

soto
setelah makanan selesai kamipun ingin berphoto bersama setelah maka diwarung pinggiran jalan. niar menyuruh seorang penjaga dari teh Pucuk untuk memfoto kami berempat  dengan rasa senang hati si penjaga tersebut mau memfoto kami berempat, kami bergaya-gaya didepan kamera digital layaknya sebuah model bintang blogger.  fotonya seperti yang diunggah teman kami idah ceris di blognya seperti  dibawah ini

10-teh-pucuk-di-sunmor

Mungkin alangkah baiknya kalau setelah kopdar selesai salah seorang teman ngeblog mengirimkan foto fotonya agar blog tersebut tidak dianggap copas oleh om google yah mungkin fotonya pada kopas semua.  Semoga artikel ini menjadi salah satu kenangan saya ketika jalan jalan kopdar bersama model bintang blogger lainnya.

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Sunmor UGM Menjadi Saksi Sebuah Perjalanan Kopdar | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5
close