Sudah Taukah Anda Menu Rahasia di Android?

Advertisement
Tombol Menu Rahasia Android

Tombol Menu Rahasia Android

Bingkaiberita.com -Tak sadar sudah memiliki smartphone Android bertahun-tahun masih saja belum menemukan tombol rahasia, menu rahasia tersebut hanya ditujukan pada para developer atau orang yang sangat paham dengan tanda baca seperti http cient, ping host name dan orang yang senang ngoprek gadget.

Menu rahasia yang hanya diketahui oleh para developer handphone saja, namun orang awam juga dapat akses kode-kode nya, jika anda bisa buka tombol tersebut, anda bisa melihat saja tanpa harus mengoprek dan mengubah pengaturan yang ada. Kalau seandainya berubah nanti bakalan tidak akan dapat kembali seperti semula.

Kesalahan yang sedikit pada menu tombol rahasia tersebut dapat mengakibatkan kerusakan softwara, bisa saja handphone android anda tidak dapat berfungsi seperti sedia kala, hingga anda bawa kembali ke pusat center handphone milik anda untuk disettingkan ulang.

Masih penasaran dengan tombol apa yang harus dipencet untuk mengetahui kode rahasia handphone anda? Seperti yang dikemukakan dari Kompas Tekno yang diambil dari Nextren untuk masuk ke menu rahaisa anda bisa ketikan tombol berikut *#*#4636##** lalu anda pencet dial numbernya.

Lihat ada empat sub menu rahasia yang ditunjukkan oleh gadget anda kan ! pertama anda lihat Informasi Ponsel, Informasi Baterai, Statistik Penggunaan dan yang terakhir informasi Wifi anda. Dalam info menarik ponsel anda tersebut ada sebuah data yang menunjukkan paket data, dan jaringan yang anda gunakan, IMEI anda pada android atau yang disebut nomer seri Internasioanl dan beberapa macam keguaan lainnya terkait dengan informasi pada handphone.

Selain itu kode *#*#4636##** juga dapat digunakan untuk segala macam jenis smartphone Android dengan tampilan menu yang seperti emapt sub menu tadi. Namun, sayangnya ada juga smartphone yang jika diketikan kode dial tersebut tidak akan tampil menunya. Info penting lainnya jangan sampai anda mencoba merubah settingan yang ada pada kode dial tersebut, berhati-hatilah saat anda membukanya dan jangan sampai anda ngotak atik sehingga tidak bisa dipakai untuk sms atau untuk telpon dan internetan
Ada juga beberapa kode tombol selain dari Kode diatas yaitu seperti kode berikut ini:
*#*#7780#*#* – Jika anda ingin meret data ualng seperti pabrik sedia kala anda bisa gunakan kode reset tersebut (menghapus data aplikasi dan aplikasi di ponsel, tidak menghapus firmware).
*#06# – Kode ini dibuat untuk langsung memperlihatkan kode IMEI pada phone anda
*#*#273283*255*663282*#*#* – Untuk Back up begitu mudah dengan menekan tombol disampi semua foto dan video akan terbackup semuanya.
*2767*3855# – Yang satu ini anda harus hati-hati, bukan hanya data aplikasi namun juga firmwarenya akan juga ke hapus.
*#*#1472365#*#* – Yang terakhir adalah bagaimana kita menguji GPS.
Sumber: Nextren.com

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Sudah Taukah Anda Menu Rahasia di Android? | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5
close