Rekrutment CPNS 2020-2021 Ditiadakan Hingga 2 tahun Kedepan

Advertisement

Bingkaiberita.com – Pemerintah akan meniadaka Rekrutment CPNS hingga dua tahun kedepan pada periode 2020 hingga 2021. Kecuali dua sekolah kedinasan akademi kepolisian dan akademi militer yang akan berjalan sesuai dengan programnya.

Sementara itu, rekrutmen CPNS 2019 tetap akan dijalankan sesuai dengan kelulusan seleksi kompetensi dasar pada waktu lalu. karena seleksi CPNS tahun lalu terhambat oleh Wabah Pandemi Corona.

Seperti yang diungkapkan oleh liputan6.com bahwa pelaksanaan lanjutan rekrutment CPNS pda tahun 2019 yang lau tetap digelar. Pelaksanaan tersebut akan dilanjutkan pada bulan Agustus hingga oktober mendatang.

Sampai saat ini pemerintah khususnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum menyebutkan tanggal pasti pelaksanaan SKB. Sampai saat ini masih terfokus pada proses pelaksanaan SKD pada sekolah kedinasan.

Berbeda dengan kementerian keuangan khususnya untuk Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN akan melakukan moratorium sampai dengan tahun 2024. Sampai periode habis presiden republik Indonesia.

Sampai saat ini pemerintah akan melakukan pengehmatan anggaran karena dampak wabah corona, sehingga untuk kedepannya memang penerimaan CPNS ditiadakan, dan belum tahu apakah sampai 2021 atau masih berlanjut ke tahun berikutnya untuk meniadakan penerimaan CPNS.

sumber:liputan6.com

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Rekrutment CPNS 2020-2021 Ditiadakan Hingga 2 tahun Kedepan | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5