Rekrutment CPNS 2023-2024

Bingkaiberita.com – Pemerintah akan mengadakan Rekrutment CPNS hingga dua tahun kedepan pada periode yang sama. Terutama dua sekolah kedinasan akademi kepolisian dan akademi militer yang akan berjalan sesuai dengan programnya.

Sementara itu, rekrutmen CPNS  tetap akan dijalankan sesuai dengan kelulusan seleksi kompetensi dasar . karena seleksi CPNS tahun lalu terhambat oleh Wabah Pandemi Corona.

Seperti yang diungkapkan oleh liputan6.com bahwa pelaksanaan lanjutan rekrutment CPNS pada tahun 2019 yang lalu tetap digelar meskipun covid 19 dan meniadakan penerimaan CPNS 2020. Pelaksanaan CPNS akan kembali dilanjutkan pada tahun mendatang.

Sampai saat ini pemerintah khususnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum menyebutkan tanggal pasti pelaksanaan SKB. Sampai saat ini masih terfokus pada proses pelaksanaan SKD pada sekolah kedinasan.

Berbeda dengan kementerian keuangan khususnya untuk Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN akan melakukan moratorium sampai dengan tahun 2024. Sampai periode habis presiden republik Indonesia.

Sampai saat ini pemerintah akan melakukan penghematan anggaran karena dampak wabah corona, sehingga untuk kedepannya memang penerimaan CPNS bisa ditiadakan, dan belum tahu apakah tahun 2021  masih berlanjut penerimaan berikutnya   atau  meniadakan penerimaan CPNS.

sumber:liputan6.com

Rekrutment CPNS 2023-2024 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5