Mengenal Apa Itu OnlyFans?

Bingkaiberita.com – OnlyFans Heboh menjadi salah satu tempat konten kreator berbayar. Para konten kreator mendapatkan uang dari para pengikut yang membayarkan ke OnlyFans yang sudah diambil oleh penyedia portal layanan sebesar dua dollaran.

Salah satu platform media sosial yang memang dikhususkan bagi para penggemar atau fans melalui langganan dalam bentuk dollar. Sistem yang digunakan bukanlah endorse melainkan layanan pembayaran langsung dari para pengikutnya.

Apa Itu OnlyFans?

OnlyFans merupakan sebuah platform media sosial yang memungkinan para konten kreator untuk memposting konten mereka ke para pengikut atau penggemar/fans melalui langganan tip satu kali

Platform yang basisnya di Inggris ini didirikan oleh Timothy Stokely yang memang saat ini sudah ada ratusan ribu pembuat konten dan memiliki sebanyak 30 juta pengguna.

Cara Kerja Onlyfans?

Para penggemar akan berlangganan ke kreator tertentu untuk dapat melihat berbagai macam foto yang diunggah para konten kreator dengan membayarkan uang dalam bentuk dollar.

Para pembuat konten atau konten kreator di platform ini dapat mengunggah dalam bentuk foto maupun life tanpa dibatasi seperti halnya instagram namun para pengikutnya harus berlangganan untuk melihat konten yang disajikan oleh para konten kreator.

Platform ini akan memotong penghasilan dari para konten kreator sebanyak 20 persen. Dan para konten kreator yang telah mendapatkan 10 ribu pengikut akan memperoleh uang sebesar 499 dolar AS.

Dikabarkan dalam sebuah berita bahwa only fan ini bertambah meningkat sebesar 75 persen sejak pandemi dan mendapatkan 150 ribu pengguna baru setiap seharinya. Hal itu diduga karena orang-orang bosan dan ingin mendapatkan uang tambahan dari media sosial baru seperti onlyfans yang tidak ada pembatasan dalam pembuatan kontennya.

Keunggulan OnlyFans dari Media Sosial Baru

Kebijakan kelonggaran si pembuat konten menjadi salah satu keunggulan media sosial ini dibandingkan dengan instagram. Dan para pembuat konten dapat berbagi foto diri sendiri layaknya media sosial instagram .

Apakah Only Fans Aman?

Untuk media sosial ini memang tidak diperuntukkan bagi anak usia dibawah umur, mereka yang masuk di media sosial ini harus menggunakan semacam VPN untuk dapat masuk didalamnya.

OnlyFans hanya bisa dibuka oleh orang yang usianya 18 tahun ketas dengan bukti ID remsi yang dimiliki seperti KTP.

Dan Onlyfans menggunakan pembayarannya dengan pihak ketiga yang aman sehingga platform yang bersangkutan tidak melihat dari detail kartu kreditatau informasinya tidak disimpan oleh perusahaan.

Saat ini onlyfans terus populer dengan adanya sejumlah artis, musisi dan gamers yang mendaftar dengan mempromosikan konten karyanya tersebut sehingga mereka dengan aman bisa memberikan semacam hiburan yang memang diperuntukkan bagi yang berusia 18 tahun keatas.

sumber:kompas.com

Mengenal Apa Itu OnlyFans? | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5