Link Pendaftaran Guru Belajar Seri PPPK

Bingkaiberita.com – kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memfasilitasi bagi para guru honorer maupun lulusan program pendidikan profesi guru (PPG) untuk mengikuti Program Guru Belajar Seri PPPK yang dibuka mulai tanggal 3 maret.

Program Guru belajar seri Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ini untuk memberikan fasilitas bagi guru yang mengikuti program PPPK guru, sehingga sebelum menghadapi ujian mereka sudah diberikan bekal latihan soal-soal sekaligus pengetahuan dan ketrampilan dalam menghadapi uji tes kompetensi PPPK.

Tujuan Program Pendaftaran Guru Belajar Seri PPPK

Nah, berikut tujuan dan aspek apa saja yang mendasari pelaksanaan program guru belajar seri PPPK adalah sebagaimana berikut ini:

  1. Program Belajar Seri PPPK ini bertujuan untuk memberikan bahan, materi pembelajaran untuk mengasah pengetahuan dan ketrampilan para guru yang akan mengikuti seleksi PPPK
  2. Program Belajar Seri PPPK ini bertujuan untuk bahan belajar mandiri yang tersistem dengan mudah
  3. Program Belajar Seri PPPK ini bertujuan untuk mengkonstruksi atau mengembangkan pengetahuan melalui learning community.

Tahap Kegiatan Pendaftaran Guru Belajar Seri PPPK

Nah, apa saja tahapan materi yang akan diberikan pada program Pendaftaran Guru Belajar Seri PPPK ini.

Tahap pertama, Sebelum masuk ke tahap materi atau bahan belajar, seorang guru harus mengikuti pembekalan tentang pentingnya belajar mandiri untuk seleksi PPPK, penggunaan sistem sekaligus penjelasan teknis tekait dengan program Pendaftaran Guru Belajar Seri PPPK

Tahap Kedua, Masuk ke tahap pembekalan latihan s0al-soal yang dirancang sesuai dengan sistem untuk melakukan pembelajaran secara mandiri melalui daring dengan sebuah pendekatan pedagogi dengan menggunakan teori kontruktivisme yang mudah digunakan, ringkas dan mudah dipahami.

Tahap Ketiga, Dengan menggunakan sistme self learning atau pembelajaran mandiri, maka calon PPPK nantinya akan dapat mengukur tingkat penguasaan materi sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Untuk Siapa Pendaftaran Guru Belajar Seri PPPK

Pendaftaran Guru Belajar Seri PPPK untuk semua guru non PNS yang ingin mengikuti seleksi PPPK dan mereka wajib memiliki akun SIM PKB.

Link Pendaftaran Guru Belajar Seri PPPK

Nah, bagi yang henda mendaftar silahkan langsung ke link portal yang beralamat di https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-pppk/

Ayo Guru Belajar Kemdikbud

Selanjutnya anda bisa langsung masuk di laman yang ada di sebelah pojok kanan atas. Menggunakan username dan password login sim pkb.

Program Guru Belajar

Kemudian setelah anda masuk di dashboar silahkan anda pilih menu materi seri belajar PPPK. Dan lakukan pendaftaran dengan memilih mata pelajaran yang dipilih. Dan tunggu anda akan dijadwalkan mengikuti try outnya.

 

Belajar Mandiri Seri Belajar PPPK

Semoga dengan sedikit informasi terkait dengan Link Pendaftaran Guru Belajar Seri PPPK ini anda semakin siap untuk menghadapi seleksi PPPK mendatang.

Link Pendaftaran Guru Belajar Seri PPPK | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5