Cara Mengganti Mapel di Materi Guru Belajar Calon PPPK SIM PKB

Advertisement

Bingkaiberita.com – Bagi guru yang sudah berhasil untuk memilih materi tes pppk sesuai dengan bidang pelajarannya mereka dapat melakukan perubahan mapel sebanyak satu kali, Kenapa berubah mata pelajaran? karena mungkin saat memilih mapelnya tidak konsentrasi sehingga salah pilih. Nah, berikut akan kami sampaikan cara rubah mapel untuk materi tes PPPK.

Silahkan anda gunakan aplikasi yang mendukung untuk mengubah mapel materi seleksi PPPK dengan menggunakan browser yang menggunakan baik menggunakan chrome atau dengan menggunakan safari bagi pengguna iOS.

Selanjutnya anda bisa kunjungi layanan portal masuk guru belajar kemdikbud yang beralamat di https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/ Kemudian anda masuk dengan menu yang ada di sebelah kanan atas.

Ayo Guru Belajar Kemdikbud

Selanjutnya akan muncul loginnya untuk SIM PKB dengan menggunakan email @guruku.id password yang telah terkirim di SIM GPO.

Program Guru Belajar

Setelah anda masuk di beranda silahkan anda pilih serinya yaitu seri Belajar Mandiri Calon ASN PPPK.

Belajar Mandiri Seri Belajar PPPK

Silahkan bagi yang kemarin sudah memilih mapel ingin merubah mapel dengan melakukan perubahan mapel yang dapat dirubah hanya sekali saja.

Ubah Mapel Sim Guru Belajar

Selanjutnya setelah anda rubah, anda pilih mapel yang sesuai dengan bidang anda saat ini, silahkan untuk melakukan persetujuan bahwa anda menyetujui data perubahan mapelnya seperti pada gambar tersebut.

Belajar PPPK Biologi

Selesai

Semoga dengan sedikit tutorial diatas membantu anda dalam merubah Mapel pada meteri yang diterbitak di Aplikasi Guru Belajar Calon PPPK SIM PKB.

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Cara Mengganti Mapel di Materi Guru Belajar Calon PPPK SIM PKB | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5