Layanan Indihome Gangguan Lagi, Solusinya Apa?

Bingkaiberita.com – Warganet sering mengeluh akan layanan internet kabel yang dimiliki oleh Telkom. Sebagian besar dari mereka menggunakan layanan indihome, namun pengguna internet terkhusus warganet twitter berkeluh kesah akan layanan internet dari indihome yang sering mengalami gangguan

Cuitan para pengguna layanan internet dari Indihome tersebut tak cuma datang dari Jakarta saja melainkan juga berasal dari Tangerang, Bekasi, Malang hingga ke Jawa Timur seperti Surabaya.

Meskipun dari akun resmi indihome yang banyak menjawab seputar keluhan layanan indihome di @indihomecare namun dari pihak telkom sebagai salah satu perusahaan plat merah alias BUMN ini belum memberikan jawaban dan tanggapannya.

Namun selama ini indihome telah melakukan perekaman data riwayat browsing pelanggannya karena memang dapat digunakan untuk meningkatkan layanan indihome yang lebih baik, dan terkait dengan data yang lost tidak digunakan dan informasi teknis lainnya aturan tersebut sudah ada dalam Undang-Undang Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi.

Sementara isu yang beredar di masyarakat tentang kebocoran data para pengguna dan riwayat browsing penggunanya itu adalah hoax dan telkom membantah akan kebocoran data tersebut di publik, dan perusahaan mengatakan bahwa data tersebut bukan milik dari telkom.

Sementara itu diisukan bahwa indihome akan bergabung dengan telkomsel atau merger dengan produk barunya. PT Telkom Indonesia sebagai perusahaan plat merah ini akan memargerkan dua anak perusahaan yang bergerak dalam jaringan Indihome dan telkomsel

Adapun penggabungan dari kedua perusahaan tersebut akan melahirkan sebuah produk yang bernama Fixed Mobile COnvergence (FMC) sebagai salah satu layanan produk yang merupakan gabungan dari layanan seluler dengan fixed broadband.

Sampai saat ini kuota produk internet masih sendiri-sendiri dan akan resmi bergabung antara seluler telkomsel dengan Indihome pada tahun 2023 yang akan datang sehingga nantinya bayar paket data jadi satu dan layanan internet juga menyatu

Dengan layanan yang menyatu tersebut jika seandainya layanan indihome terganggu akan mendapatkan backup dari jaringan telkomsel sehingga ada keuntungan produk gabungan tersebut antara telkomsel dan indihome.

Nah, dengan solusi penggabungan antara dua produk tersebut nantinya tidak akan ada masalah lagi seperti layanan gangguan indihome karena sudah ada backup dari jaringan telkomsel yang sudah tersebar luas di seluruh pelosok negeri.

Layanan Indihome Gangguan Lagi, Solusinya Apa? | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5