Kuota Tamtama Polri TA 2024-2025

Bingkaiberita.com – Setiap tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka rekrutmen anggota baru yang jumlahnya ratusan hingga ribuan.

Terutama bagi penerimaan polri tahun ini untuk Jalur Tamtama, Kuota Tamtama Polri sebanyak 700 anggota yang dibutuhkan dengan rincian sebanyak 500 orang akan mengikuti jalur tamtama Brimob, Dan Sebanyak 200 orang akan mengikuti jalur Tamtama Polair.

Anggota Polri Tamtama ini merypakan bentukan sebagai jalur pendidikan yang lulusannya akan mendapatkan pangkat Bhayangkara Dua atau disingkat dengan singkatan Bharada.

Pembentukan Tamtama Polri ini harus memiliki pengetahauan yang sama halnya dengan kepangkatan lainnya yang persyaratannnya bisa anda simak dibawah ini:

Persyaratan Umum

Pelamar Jalur Tamtama Mereka harus berkwarganegaraan Indonesia yang memiliki keyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
Pelamar Jalur ini berusia minimal 18 tahun yang sehat jasmani maupun rohani

Pelamar Jalur ini tidak pernah melakukan tindak pidana yang dibuktikan melalui Surat Keterangan Berkelakukan baik atau SKCK dari polres setempat

Pelamar jalur ini harus memiliki kesehatan yang baik baik itusehat secara jasmani maupun rohani yang dibuktikan dengan surat kesehatan dari Rumah Sakit Daerah Setempat.

Pelamar Jalur ini berkelakuan baik, jujur dan adil dan Mau ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia.

Pelamar Jalur ini sangup menjalani ikatan dinas minimal 10 tahun.

Persyaratan Khusus

Pelamar Jalur ini bukan dari PNS, Anggota TNI maupun Polri dan masih memiliki Ijazah untuk lulusan SMA dengan nilai Ujian Nasional minimal 55,00 untuk tahun 2016-2019 sedangkan pada tahun 2020 nilai raport rata rata minimal 60,00. Bagi yang masih duduk dibangku kelas 3 bisa menggunakan nilai rata rata semster satu minimal 65,00

Pelamar Jalur ini masih berusia minimal 17 tahun lebih 8 bulan dan maksimal berusia 22 tahun.

Pelamar Jalur ini memiliki tinggi badan minimal pira 165 untuk pria dan untuk ras melanesia minimal 163 cm.

Untuk persyaratan lain silahkan anda lihat di syarat pendaftaran polri.

Informasi lengkap terkait dengan penerimaan polisi tamtama dan lainnya silahkan anda buka di portal resmi yang beralamat di https://penerimaan.polri.go.id

Kuota Tamtama Polri TA 2024-2025 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5