Jurusan Kuliah Anti Nganggur di Masa Depan, Sat Set Langsung Kerja

Bingkaiberita.com – Banyak sekali pengangguran hari ini, apalagi ada yang sudah masuk kerja sebagai guru, karena beban hidup terlampau mahal dengan gaji yang tidak mencukupi harus mencari pekerjaan lainnya. Meskipun tegolong mudah mencari kerja untuk jurusan kuliah sebagai guru, namun tidak sebanding dengan penghasilan yang diharapkan.

Harapan dari calon mahasiswa ketika hendak kuliah di perguruan tinggi salah satunya adalah setelah lulus mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Maka dari itulah para calon mahasiswa harus benar-benar menentukan pilihannya yang tepat di masa mendatang sehingga nantinya memiliki prospek pekerjaan yang baik di masa mendatang.

Apalagi saat sudah masuk di perguruan tinggi, tidak sedikit mahasiswa yang sudah masuk ke kampus merasa salah masuk jurusan dan merasa kesulitan ketika mencari pekerjaan.

Banyak sekali memang orang indonesia yang berkeluh kesah terkait dengan prospek jurusan apa yang nantinya dapat memiliki kontribusi mendatang sehingga tidak merasa salah masuk jurusan.

Salah satu hal utama yang harus dimiliki oleh lulusan tidak hanya nilai ipk yang tinggi melainkan juga harus memiliki kemampuan skill yang dibutuhkan untuk perusahaannya kelas sehingga nantinya memiliki prospek yang cerah di masa mendatang.

Bukan berarti dengan memiliki jurusan ini anda bisa langsung mendapatkan kerja namun harus ada tekad yang kuat, usaha mencari pekerjaan dan skill yang dibutuhkan dimasa mendatang.

Pertama, Teknologi Informasi

Salah satu hal jurusan dengan persaingan ketat inilah yang mungkin dibutuhkan oleh perusahaan. Mungkin banyak lulusan mahasiswanya yang nganggur karena mereka tidak memiliki skill pekerjaan dan tidak memiliki portofolio yang baik.

Kebutuhan skill dibidang teknologi informasi ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan, apalagi mahasiswa tersebut memiliki skill kemampuan yang mumpuni sehingga bisa dibilang untuk mendapatkan pekerjaan adalah suatu hal yang mudah jikalau memang memiliki skill tersebut.

Kedua, Data Science

Banyak alasan mengapa seseorang mahasiswa lulusan ini sangat dibutuhkan, ketika ilmunya sangat dibutuhkan di dunia industri besar dengan kemampuan yang menarik sehingga mereka nantinya dapat membuat perusahaan tambah maju dengan peningkatan pelayanan yang lebih baik dengan mengumpulkan semua datanya di big data.

ketiga, Culinary Art

Salah satu jurusan kuliah yang memang memiliki prediksi yang cukup moncer, karena akan ada ribuan lowongan kerja untuk culinary art ini. sebagai salah satu inovasi dibidang culineray yang ada di seluruh dunia

Keempat, Teknik Elektro

Tidak hanya memiliki kemampuan dalam memperbaiki elektroniik, lulusan dari jurusan kuloiah ini nantinya banyak dibutuhkan di dunia industri karena memiliki prospek kerja yang cerah di masa mendatang karena juga berhubungan erat dengan dunia teknologi dan penggerak mesin itu sendiri.

Penutup

Itulah beberapa jurusan kuliah di perguruan tinggi yang nantinya banyak dibtuhkan di masa depan, dan memiliki masa depan yang cerah. Apalagi jika mereka tidak dapat diterima pekerjaannya di Industri. Dengan kemampuan yang dimiliki lulusan perguruan tinggi tersebut, mereka akan dapat membuka usaha untuk beberapa hal yang ada di masyarakat.

Jurusan Kuliah Anti Nganggur di Masa Depan, Sat Set Langsung Kerja | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5