Gratis PLN 3 Bulan Untuk 24 Juta Pelanggan 450 Volt Ampere

Advertisement

Bingkaiberita.com – Karena dampak virus corona yang menyebar ke berbagai daerah di seluruh Indonesia, pemerintah akan membebaskan pembayaran listrik bagi yang menggunakan daya 450 Volt Ampere sebanyak 24 juta pelanggan ditanah air. Selain itu pemerintah juga akan memberikan subsidi diskon 50% bagi pelanggan pln yang menggunakan daya 900 volt ampere.

Gratis PLN dan Subsidi PLN ini akan berlaku selama 3 bulan lama yaitu mulai dari bulan April, Mei hingga sampai bulan Juni. Hal itu sudah dikoordinaskan dengan pihak direktur PLN yang bernama Zukifli Zaini dengan Gratis PLN 3 Bulan lamanya.

Hal ini sebagai salah satu keringanan untuk masyarakat yang memang setiap harinya bekerja sebagai buruh, tukang sayur, tukang cilok keliling yang memiliki pemasukkan harian dengan dampak virus corona atau covid 19 ini semakin lesu saja tidak mendapatkan uang harian.

Gratis PLN 3 Bulan dan subsidi 50% ini diberikan bagi beberapa pelanggan di program pembebasan tagihan di masyarakat yang paling berdampak pandemi atau dengan kata lain daerah tersebut masuk di zona merah.

Untuk menekan penyebaran virus corona yang semakin meluas, masyarakat diwajibkan untuk tetap di dalam rumah dan melakukan pekerjaannya di dalam rumah untuk mencegah penularan yang semakin meluas dan mengupayapa memberikan program pembebasan biaya listrik sehingga tidak terlalu khawatir lagi untuk menghadapi virus karena penggunaan listrik di rumah selama masa karantina.

Kebijakan baru ini diambil oleh Jokowidodo selepas menerapkan masa penerapan darurat sipil, yang mana dalam kebijakan tersebut pemerintah tidak menanggun kebutuhan harian masyarakat dan tidak menangung pakan untuk ternak mereka. Berbeda dengan lockdown atau karantina kesehatan yang mana pemerintah akan menanggung seluruh biaya kebutuhan pada masyarakat.

Pemerintah dalam hal ini hanya memberikan keringanan biaya bagi rakyat miskin yang tergolong dari para pelanggan listrik yang masih menggunakan daya listrik PLN 450 volt dengan menggeratiskannya selama 3 bulan.

Semoga dengan adanya kebijakan baru ini, masyarakat tidak terlalu pusing untuk membayar listrik meskipun banyak masyarakat yang mengeluhkan penghasilannya yang setiap harinya menurun akibat dari dampak virus corona ini.

sumber: detik.com

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Gratis PLN 3 Bulan Untuk 24 Juta Pelanggan 450 Volt Ampere | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5