Cek Hasil PPG di Sim PKB

Sim Pkb yang merupakan aplikasi baru untuk guru ini menjadi layanan terpadu untuk semua guru yang mengajar di sekolah negeri di seluruh Indonesia. Pasalnya tidak hanya INFO GTK yang berpindah ke aplikasi baru SIM PKB melainkan juga hasil PPG yang dapat di cek di Aplikasi SIM PKB.

Cek Hasil PPG pada menu riwayat capaian seorang guru inilah kemungkinan skor hasil PPG akan ditayangkan. Untuk kriteria minimal hasil CAT PPG adalah pada kriteria nilai 7. Nah, bagi anda yang kemarin mengerjakan soal namun belum sesuai dengan standard menjadi peserta PPG harap belajar lagi dengan soal-soal PPG ataupun dengan membeli materi sesuai dengan buku yang anda gunakan setiap harinya.

Pengumuman Hasil Pretest ppg 2018- 2019

kami selalu membuka  aplikasi Sim pkb untuk melihat pengumuman hasil pretest ppg 2018, namun sampai saat ini belum ada hasil capaian dan info lebih lanjut terkait dengan hasil pretest ppg. Itu informasi kelulusan pretest silahkan anda sering-sering berkunjung ke dinas pendidikan yang ada di wilayah anda. Siapa tahu mereka lebih cepat update untuk masalah program pendidikan profesi guru. Dan tentunya hasil pretest PPG ini kedepannya akan di filter siapa saja yang benar-benar memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan profesi guru yang diselenggarakan untuk seluruh wilayah Indonesia.

Hasil pretest PPG tersebut akan dijadikan patokan kemdikbud supaya mereka mengadakan sejauh mana imu pedagogis yang dimiliki para guru di berbagai wilayah di Indonesia, sehingga guru-guru yang memiliki kemampuan pedagogis dan kemampuan bidang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pendidikan pelatihan profesi guru yang akan diselenggarakan diberbagai wilayah di Indonesia.

Tidak hanya riwayat capaian yang dapat anda bisa lihat, juga jika anda diundang untuk mengikuti pelatihan maka disana akan ada riwayat dan hasil penilaian pelatihan anda. Jika anda memenuhi syarat maka riwayat pelatihan dan hasil pelatihan anda bisa digunakan untuk angka kredit anda sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat. Semua pelatihan menjadi penting digunakan. Nah, bagaimana cara cek hasil ppg di sim pkb.

1. Buka aplikasi sim pkb yang ada di website resmi sim pkb yang berada di https://app.simpkb.id/

login simpkb

2. Setelah anda buka aplikasi SIM pkb anda scrool menunya kebawah dan pastikan anda melihat riwayat capaian anda. Jika anda memiliki nilai kurang dari 7 jangan berharap anda akan menjadi peserta PPG.

Cek Hasil Pretest PPG

3. Bagi yang lulus jangan lupa untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena anda diberikan kelebihan untuk kelulusan PPG.

4. Itulah beberapa langkah singkat bagaimana cek hasil PPG sesuai dengan hasil ujian yang sudah diselenggarakan di berbagai kabupaten di seluruh Indonesia. Semoga anda tetap tabah dan terus berusaha agar tahun depan dapat lolos untuk ujian CAT PPG Sim pkb.

Demikianlah bagaimana cara cek hasil pretest PPG di aplikasi SIM PKB, semoga dengan adanya pendataan ulang calon peserta PPG, maka anda dapat mendapatkan sertifikat pendidik yang nantinya dapat mencairkan tunjangan TPG untuk tahun-tahun kedepannya.

Cek Hasil PPG di Sim PKB | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5