Cara Menabung emas di Pegadaian

1 min read

pentutupan emas hari ini

Bingkaiberita.com – Investasi emas di kala pandemi menjadi pilihan tepat dibandingkan dengan investasi lain yang memang memiliki kelemahan berinvestasi

Salah satu tempat resmi penitipa saldo emas yang mudah ditemukan di masyarakat adalah Tabungan Emas Pegadaian, salah satu tempat investasi yang mudah dan ama. Nah Bagaiamana cara tabung emas di Pegadaian simak langkahnya sebagai berikut:

Bagi yang berminat untuk menabung emas di pegadaian anda bisa mendatangi outlet pegadaian atau bisa langsung melalui agen pegadaian atau bisa juga melakukan secara online dengan mengunduh aplikasi pegadaian digital yang dapat anda unduh di Aplikasi Appstore maupun playstore.

Syarat Buka Tabungan Emas di Pegadaian

1. Melampirkan identitas yang berupa KTP
2. Mengisi formulir yang telah disediakan
3. Dan membayar biaya pembukaan rekening pegadaian.

Untuk menbaung emas tidak perlu menunggu 1 gram terlebih dahulu, seorang nasabah bisa menyetorkan biaya mulai dari 0,01 gram atau sekitar 10 ribu rupiah dan terjamin 24 karat

Untuk biaya pembukaan rekening atau adminitrasi pengelolaan rekening pertahunnya sebesar 30 ribu rupiah yang dibayarkan diawal waktu.

Dan anda untuk berinvesati emas di pegadaian tersedia di seluruh outlet pegadaian

Tabungan emas yang ada di pegadaian berbentuk nilai emas dalam bentuk tabungan. Dan mereka yang menabng emas bisa melakukan jual kembali tabungan emas sesuai dengan harga emas pada hari itu per gramnya.

Anda bisa mengetahui harga emas pada hari itu melalui aplikasi pegadaian.

Tabungan emas pegadaian ini seperti layanan penitipan, penjualan serta pembelian saldo emas yang memudahkan para nasabah untuk berinvestasi emas dan pemilik tabungan bisa mengalihkan tabungannya dalam bentuk emas fisik untuk pencetakan emas fisik minimal 1 gram, 5 gram, 10 gram dan 25 gram emas.

Bagi mereka yang hendak melakukan pencetakan emas fisik maka akan dikenakan ongkos cetaknya tergantung dari besaran emas per gramnya untuk biaya cetaknya bisa anda lihat dibawah ini

Biaya Cetak Fisik Emas Pegadaian

1 gram: Antam Rp 100.000; UBS Rp 60.000, dan Galeri 24 Pegadaian Rp 50.000
2 gram: Antam Rp 120.000; UBS Rp 100.000, dan Galeri 24 Pegadaian Rp 80.000
5 gram: Antam Rp 200.000; UBS Rp 130.000, dan Galeri 24 Pegadaian Rp 120.000
10 gram: Antam Rp 300.000; UBS Rp 200.000, dan Galeri 24 Pegadaian Rp 150.000.

Itulah daftar harga biaya cetak fisik emas di pegadaian yang bisa anda jadikan refrensi bagi anda yang ingin memulai berinvestasi.

Other articles you might like;

Topik Nugroho, M.Pd. Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.