Cara Konfirmasi Kesediaan PPG TA 2021-2022

Advertisement

Bingkaiberita.com – Cara konfirmasi kesediaan ppg berdasarkan atas hasil pengumuman hasil seleksi administrasi PPG daljab sudah dapat dilakukan mulai dari tanggal 15 sampai dengan 19 maret 2021 dilakukan secara online melalui login SIM PKB.

Bagi yang tidak melaksanakan konfirmasi kesediaan PPG pada batas waktu yang telah ditentukan maka pelamar PPG Dalam Jabatan SIM PKB dianggap tidak bersedia untuk mengikuti Pendidikan Profesi guru.

Apabila kondisi si peserta tidak memungkinkan untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan. Maka bisa memilih keputusan tidak bersedia untuk mengikutinya tahun ini karena ada kesehatan yang lebih penting.

Cara Konfirmasi Kesediaan PPG

Cara Konfirmasi Kesediaan PPG

Pertama, silahkan anda kunjungi portal PPG yang beralamat di ppg.simpkb.id atau melalui gtk belajar kemdikbud go id

Kedua, Masuklah dengan menggunakan sim pkb yang anda miliki dengan username dan passwordnya.

Ketiga, Apabila anda telah mendapatkan notifikasi lulus seleksi administrasi PPG atau dinyatakan lulus tes anda bisa klik tombol silahkan unduh dan cetak formulir A1 untuk unduh berkas, untuk melaporkan lapor diri di LPTK.

Keempat, kemudian setelah diunduh berkasnya kemudian berkas tersebut disahkan oleh lembaga satuan pendidikan yang berupa tanda tangan dan cap basah. baik itu negeri maupun swasta di lembaga sekolah naungan kemdikbud

Kelima, Setelah itu berikan tanda centang pada formulirnya yang menyatakan anda bersedia bagi peserta yang akan mengikuti PPG sesuai jadwal dan penempatan yang telah ditentukan dengan catatan. Jika perserta statusnya cadangan, maka harus menunggu peserta utama yang mengundurkan diri, dan apabila memilih tidak bersedia maka anda bisa cek ketersediaan jadwal selanjutnya.

Keenam, apabila anda memilih tombol bersedia maka akan keluar notifikasi anda yakin bersedia mengikuti PPG? dan silahkan anda piih ya.

Semoga dengan informasi diatas bisa membantu anda yang saat ini lulus seleksi administrasi dengan cek cara konfirmasi kesediaan ppg.

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Cara Konfirmasi Kesediaan PPG TA 2021-2022 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5