Cara Dapat Uang Dari Group Facebook

Bingkaiberita.com – Ada fitur resmi dari facebook yang saat ini baru rilis untuk dapat mengumpulkan uang dari group facebook. Pengelola grup atau dikenal dengan group memiliki wewenang untuk mengatur groupnya dan bisa mendapatkan uang seperti halnya fanspage facebook.

Group ini dipakai untuk membahas berbagai permasalah dengan interkasi yang intens secara online dan sifatnya mereka sukarela dalam memberikan kontribusinya di komunitas group.

Kabar baru yang bisa diambil dari admin group saat ini, bahwa facebook secara resmi merilis 3 fitur dapat uang dari facebook, tiga cara memonetisasi komunitas group atau mendapatkan uang adalah dengan cara sebagai berikut

Admin Group bisa membuat toko online belanja dengan menjual berbagai marcandise yang ada di komunitasnya

Selain itu Admin Group juga bisa melakukan penggalangan dana atau berbentuk sedekah terhadap korban bencana alam di komunitasnya tersebut.

Selain itu para admin group juga bisa membuat langganan baru dengan membayar biaya bulanan agar group terus aktif dalam memberikan informasi dan admin group bisa mengatur subgroup gratis. Sehingga pembuat konten group bisa mempromosikan dan menghasilkan uang dari konten dari group yang mereka kelolo

Beberapa komunitas group memang sudah membuat namun tidak menggunakan fitur tersebut. Seperti menjual marchandise yang berupa kaos dan lain sebagainya. Dengan adanya fitur khusus ini maka seorang admin group akan lebih praktis dan mudah.

Selain itu moderator dan admin bisa menyematkan konten yang menarik agar tetap berada di atas, Dengan adanya fitur menarik yang telah dirilis facebook tentunya para admin group dapat mendapatkan pundi-pundi rupiah dan semua group tentunya akan berharap ada fitur berbayar seperti ini dengan menjual materi promosi langganan atau bisa menjual merchindise dan mengorganisir untuk penggalangan dana.

Cara Dapat Uang Dari Group Facebook | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5