Cara Cetak Kartu SNBT Ta 2023 – 2024

Bingkaiberita.com-Belum cetak kartu SNBT yang saat ini pendaftaran SNBT dipersyaratkan melalui portal resmi lembaga test masuk perguruan tinggi di pendaftaran-SNBT-1.ltmpt.ac.id yang dilaksanakan serentak melalui jalur test Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di LTMPT. Nilai UTBK sendiri dipersyaratkan bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar di pendaftaran SNBT.

Pendaftaran SNBT yang digunakan untuk masuk dalam sistem portal resmi lembaga tes masuk perguruan tinggi menggunakan email dan password saat mendaftar pada pendaftaran UTBK, akan tetapi banyak yang mengeluhkan banyak yang tidak dapat akses ke halaman portal resmi tersebut karena belum cetak kartu. Dan mohon agar dapat mengunduh kembali.

Peserta tak usah khawatir dengan biodata ataupun data yang ada di portal resmi ltmpt karena data anda akan tersimpan dengan aman dan tidak akan disalahgunakan. Karena lembaga test  masuk perguruan tinggi yang telah mengadakan pendaftaran utbk telah bekerjasama dengan kementerian pendidikan riset dan teknologi pendidikan tinggi.

Cetak Kartu peserta SBMPTN

Cara mendownload ulang kartu peserta snbt

Nah, bagi yang belom mendownload kartu peserta dapat menghubungi call center agar server dibuka mulai pukul 08.00 s/d 20.00 dengan kontaknya di 0804-1-450-450. Silahkan jika ada kendala terhadap server dan belum bisa login bisa dilayani dengan alamat kontak nomer telpon sesuai dengan jam yang telah kami sebutkan.

Nah, sudah tau kan! Apa yang harus anda lakuka ketika tidak dapat login ke portal LTMPT. Sekalian kalau mau daftar SNBT kali ini berbeda dengan yang dulu, karena harus memakai nilai UTBK terlebih dahulu sebelum mendaftar SNBT di LTMPT.

Cara Mendaftar SNBT

Sebelum mendapatkan nilai UTBK tersebut seorang pelamar harus membuat username dan password untuk mengikuti UTBK dengan mendaftar di pendaftaran-utbk.snbt.ac.id. Nah bagaimana cara mendaftar SNBTdengan menggunakan NIS dan NPS sekolah asal. Kemudian harus mengunggah foto, mengisi profil biodata dan memelih jenis dan sesi ujian dan membayarnya setelah mendapatkan slip pembayaran UTBK.

Link Pendaftaran snbt

Nah, perlu anda ketahui bahwa saat ini link pendaftaran snbt telah berubah yang dulu ada di snbt.ac.id sekarang semua pelamar snbt harus melakukan ujian terlebih dahulu di lembaga test masuk perguruan tinggi negeri, dan bagi yang sudah m,endapatkan hasilnya dapat langsung memilih universitas dan prodi yang dituju melalui pendaftaran snbt di website ltmpt di portal sebagai berikut ini: pendaftaran-snbt-1.ltmpt.ac.id

Setelah mendapatkan jadwal ujian dan mendapatkan nilai UTBK atau pengumuman hasil UTBK sudah keluar anda diwajibkan untuk mendaftar snbt di portal LTMPT di pendaftaran-snbt-1.ltmpt.ac.id. Portal tersebut berbeda dengan tahun lalu yang masih ada di snbt.or.id atau snbt.ac.id karena memang saat ini pendaftaran seleksi bersama masuk perguruan tinggi negara sudah dilimpahkan ke lembaga test masuk perguruan tinggi.

Apabila anda sudah melakukan pendaftaran dengan memastikan nilai UTBK untuk memilih perguruan tinggi negeri dan program studi tujuannya, anda pastikan sudah benar data anda sesuai dengan yang anda pilih dan lakukan konfirmasi dengan menyimpan secara permanen. Kemudia anda lakukan tahap selanjutnya yaitu Cetak kartyu peserta dengan menekan tombol hijau dengan tulisan kartu peserta SBMPTN.

Belum Cetak Kartu SNBT

Bagi yang kelupaan dan belum cetak kartu SNBT silahkan untuk masuk lagi di pendaftaran online SNBT dan mengunduh kartu peserta dengan menekan tombol hijau. Username dan password sesuai dengan pendaftaran ujian UTBK. FIle yang anda unduh ada dalam bentuk pdf yang dapat di cetak dengan printer

Cara mencetak ulang kartu snbt yang hilang

Bagi yang kehilangan kartu snbt atau belum sempat mencetak kartu snbt, tak perlu khawatir karena data anda tak akan hilang. Masih tersimpan di portal resmi dengan mengakses kembali di portal resmi snbt di LTMPT yang ada di website ini pendaftaran-snbt-1.ltmpt.ac.id. Dari website tersebut silahkan anda mencari tombol warna hijau dengan menekan unduh file pdf dan bisa anda print sekalian.

Ukuran Kartu Peserta SNBT

Ukuran Kartu Peserta Sbmptn

youtube.com

Berapa Ukuran kartu SNBT? Kamu dapat cetak kartu SNBT dengan ukuran kertas HVS A4 dengan cara di landscape atau seperti anda memfoto pemandangan. Berapapun ukuran yang harus anda print yang terpenting adalah foto, data diri beserta barcode yang tertera pada kartu SNBT. Sehingga untuk ukuran tidak dipermasalahkan yang terpenting, kartu SNBT terlihat jelas dapat dibaca baik itu dari biodata, pilihan universitas dan lainnya. Karena kartu tersebut akan digunakan selalu dalam pendaftaran ulang pada universitas

Cara Melihat Biodata Peserta SNBT

melihat biodata profil peserta SNBT untuk mengetahui  nomer peserta pengumuman hasil SNBT dengan cara berikut ini:

-silahkan anda login menggunakan user dan password yang telah anda buat ketika pendaftaran utbk dengan login di pendaftaran-SNBTltmpt.ac.id
– Jika anda sudah melakukan tahap final dalam pengisian biodata maka akan ada tombol untuk mengunduh kartu peserta SNBT
– Nah, penting untuk anda ketahui bahwa untuk melihat pengumuman hasil SNBT menggunakan nomer peserta hanya ada di Kartu Peserta SNBT. Bukan nomer peserta yang ada di Kartu Peserta UTBK.

Demikianlah sedikit informasi yang dapat kami bagikan kepada anda, untuk cetak kartu peserta SNBT pada tahun ini agak berbeda karena persyaratannya harus mengikuti ujian melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer yang diselenggarakan oleh LTMPT.

Informasi Lebih Lanjut SNBT

Informasi resmi LTMPT dapat dilihat pada laman http://www.ltmpt.ac.id.
Informasi resmi SNBT dapat diunduh melalui laman https://SNBT.ltmpt.ac.id.
HelpDesk http://halo.ltmpt.ac.id dan http://halo.SNBT.ac.id atau hubungi call center 0804 1 450 450.
Informasi resmi juga dapat diperoleh di Kantor Humas PTN terdekat.
Alamat LTMPT:
Gedung BPPT Lantai 23
Jl. M.H. Thamrin 8, Jakarta 10340
Email: sekretariat@ltmpt.ac.id
Telp. : (021) 3104041
Faks. : (021) 3104042

Cara Cetak Kartu SNBT Ta 2023 – 2024 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5