Cara Cek Daftar Nama Jemaah Keberangkatan Haji 2022

Advertisement

Bingkaiberita.com – Pemerintah saat ini sudah mengizinkan umat muslim di Indonesia dan belahan dunia untuk pelaksanaan haji. Sesuai dengan keputusan yang diterbitkan oleh Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian agama, bahwa proses verifikasi daftar nama jamaah keberangkatan haji reguler sudah selesai dilaksanakan dan sudah dikirimkan nama-namanya ke Kantor Wilayah Provinsi Seluruh Indonesia.

Bagi jamaah yang sudah melakukan pengecekkan dan masuk dalam daftar nama penetapan yang akan berangkat tahun ini untuk segera melakukan konfirmasi mulai hari ini hingga tanggal 20 mei mendatang. Selanjutnya jangan lupa untuk konfirmasikan ke bank di tempat anda mendaftar.

Selain itu juga harus mempersiapkan secara lahir dan batin dan memastikan seluruh jamaah sudah memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh negara saudi dengan usia paling tinggi 65 tahun serta sudah menerima vaksin covid 19

Cara Cek Daftar Nama Jemaah Keberangkatan Haji

Untuk melakukan pengecekkan nama jemaah haji yang perlu anda cari adalah pada bagian google drive yang berkenaan dengan nama provinsi saat ini anda tinggal

Setelah anda menemukan provinsi anda bisa scrool atau bisa langsung diunduh untuk filenya yang kami ambil dari portal www.haji.kemenag.go.id namanya akan kami sertakan dibawah ini:

Silahkan anda Klik Disini untuk melihat file daftar nama jemaah haji

 

Anda silahkan klik yang ada pada garis bawah dan bercetak tebal diatas. Setelah itu anda akan bisa melihat file provinsi dan klik dan bisa anda unduh pada google drivenya.

Kami akan langsung mencari nama jamaah yang akan berangkat dari provinsi DIY

Untuk DIY sendiri akan diberangkatkan sebanyak 1427 jamaah dan untuk cadangan hajinya sebanyak 287 orang.

Silahkan anda cari berdasarkan daerah, nama , tempat tinggal.

Kemudian dari pda itu Indonesia sendiri mendapatkan jatah atau kuota pada tahun ini sebanyak 100.051 orang yang sudah termasuk dari kuota jamaah haji reguler, haji khusus dan kuota petugas haji

Dan perlu dipertegas kembali bahwa dana haji yang dikelola saat ini buka dari kementerian agama melainkan oleh badan pengelola keuangan haji dan kementerian agama hanya sebagai pengelola biaya penyelenggaraan.

Semoga penyelenggaraan haji untuk masyarakat di Indonesia berjalan dengan sukses dan semoga anda yang menantikan ibadah haji ini dapat berangkat tahun ini dan mendapatkan haji mabrur.

Other articles you might like;

Cara Cek Daftar Nama Jemaah Keberangkatan Haji 2022 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5