Biaya Semester Kuliah Ipdn

Advertisement

Bingkaiberita.com- Adakah Biaya Semester kuliah IPDN? Tidak ada biaya kuliah alias gratis. Namun, ada saja artikel yang menyatakan bahwa kuliah disana bayar seperti keterangan hoax dari salah satu blog seperti dibawah ini

Biaya Semester Kuliah IPDN

Biaya Masuk IPDN yang memang saat ini masih simpang siur, ada yang menyebutkan harus ratusan juta rupiah untuk dapat masuk akan tetapi mereka gagal saat tes ternyata hal itu ada yang membenarkan meskipun setelah kami selidiki wawancara dengan salah satu mahasiswa IPDN yang bernama hadi, bahwa untuk masuk IPDN ini Gratis.

Biaya Semester Kuliah Gratis, biaya makan gratis, biaya asrama gratis, mereka hanya membutuhkan biaya hidup di IPDN karena beberapa kebutuhan lain tidak ditanggung oleh Kampus.

Gaji IPDN perbulan

Kampus hanya memberikan gaji bulanan untuk memenuhi kebutuhan yang memang notabene tidak mencukupi. Salah seorang mahasiswa menebutkan hanya ratusan ribu rupiah mereka menerima gaji perbulannya dan harus meminta uang kiriman dari orang tua.

Biaya Hidup di IPDN

Berbeda dengan biaya masuk ipdn yang gratis, mereka yang hidup di IPDN harus memenuhi kebutuhannya sendiri, mereka yang memang dari keluarga tidak mampu memang harus mencari uang tambahan untuk hidup di kampus IPDN, tidak hanya orang tua yang memiliki jabatan saja yang dapat masuk ipdn, ada juga anak penjual bakso, anak guru, anak pensiunan dan mereka juga sampai lulus dari kampus IPDN.

Jadi bagi anda yang memiliki keinginan masuk ke kampus IPDN Jatinangor silahkan persiapakan mulai dari sekarang pendaftaran IPDN supaya nantinya anda tidak harus kesana kemari untuk mempersiapkan dokumen-dokumentnya

Keuntungan Masuk IPDN

Banyak keuntungan yang akan anda peroleh setelah menjadi lulusan IPDN. Kuliah gratis, lulus langsung mendapat gaji lulusan IPDN setara dengan PNS. Mereka akan ditempatkan di seluruh Indonesia yang notabene akan masuk di kementerian, pemerintah provinsi, pemerintah kota hingga di pemerintah daerah sampai paling bawah di pemerintah kecamatan yang nantinya menjadi Sekretaris camat ataupun pak kepala Camat.

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Biaya Semester Kuliah Ipdn | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5