Asia menjadi Pengguna Facebook Terbesar didunia

Bingkaiberita.com– Asia menjadi tranding top facebook sebelum eropa, Negara paling banyak memakai internet bauat facebook adalah India dan terbesar kedua adalah Indonesia. mengapa bisa terjadi demikian pada negara bangsa indonesia?? pertanyaan yang sangat besar terhadap bangsa ini. Indoenesia sudah banyak mengenal media online ini dari anak-anak sampai orangtua dan media social facebook telah beredar melalui handphone dengan menggunakan aplikasi yang sudah disediakan oleh perusahaan tersebut.

facebook

Lembaga riset  Socialbikers telah mengungkapkan bahwa benua asia merupakan salah satu benua yang menggunakan tingkat online facebook paling banyak dan terbesar di dunia. Asia berdasar dari data yang telah ada menggunakan facebook sekitar 245 juta orang dan dari semua penggunanya disetiap negara lebih dari 10 juta pengguna aktif social media facebook kecuali salah satu negara yang menjadi pemasar barang dagangan sampai diseluruh dunia yaitu Cina mengapa demikian bisa terjadi terhadap negara cina menurut info yang ada bahwa cina mempunyai social media sendiri dan cina merupakan negara yang dapat meniru segala bentuk apa yang ada didunia ini.

Benua yang paling sedikit menggunakan social media online facebook ini adalah Benua Australia dimana benua australia mempunyai 14 juta pengguna aktif facebook dan  yang lain dari pada itu adalah Amerika utara dan selatan  dan terbesar kedua adalah benua Eropa  yang mempunyai 241 pengguna facebook.

Nampaknya masyarakat Indonesia sebagai salah satu negara asia yang menjadi pengguna facebook  akan terus bertambah dengan adanya teknologi yang dapat masuk ke berbagai penjuru  daerah sehingga pertambahan penggunaan facebook di benua asia akan terasa bertambah banyak dan akan semakinmudah untuk jaringan komunikasinya.

Adapun data yang dimiliki dari lembaga survey tentang social media sebagai berikut:

Asia : 245.730.540 pengguna
Eropa: 241.445.50 pengguna
Amerika Utara : 235.872.660 pengguna
Amerika Selatan : 133.471.000 pengguna
Afrika : 45.687.520 pengguna
Australia dan Oceania : 14.498.180 pengguna

hal itu akan terus bertambah dengan adanya populasi yang bertambah atau percepatan angka kelahiran yang bertambah pula dan tambahnya pengalaman seseorang mengenal komunikasi internet ataupun masuknya jaringan internet ke wilayah-wilayah terpencil sehingga pengguna facebook akan terus bertambah layaknya di Indonesia dan Benua asia

Asia menjadi Pengguna Facebook Terbesar didunia | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5