Sadarkah Anda Akun Facebook Diretas Orang Lain? Ini Cara Mengeceknya

 

Pemerkosaan Setelah Kenal di Facebook

Peretas  di Facebook

Bingkaiberita.com (Jakarta)- Sudah hal yang biasa jikalau akun facebook sering diretas orng lain,mereka tidak menyadari jikalau akun facebook yang dimiliki sudah diretas oleh seorang hacker, bagaimana cara agar mengetahui hal itu semua?

Caranya sangat mudah dan sederhana, anda hanya perlu mensetting pada user facebooknya kemudian anda pilihlah Security pada bagian setting tepat ada disebelah kiri layar atau tepat pada bagian bawah general dan diatas privacy.

Pada menu securty tersebu anda bisa memilih menu Where You’re Logged In, dimana menu tersebut terlihat perangkat apa yang sudah mengakses akun anda, juga dapat dikethuai dimana akun telah diakses, Apabila ada sesuatu yang tidak anda ketahui sudah diakses melalui smartphone yang berbeda dan lokasi yang berbeda maka anda bisa menekan tombol End All Activity.

Maka peretas yang sudah masuk ke dalam akun facebook anda, langsung Log-out, selanjutnya adalah dengan menggantikan password yang lama ke password yang baru, agar si peretas tidak dapat masuk ke akun anda kembali. Anda juga dapat meminta langusng securitynya yang ada pada setting facebook, demi keamanaan facebook anda, cobalah tombol notifikasi atau peringatan ketika ada orang lain yang akan login ke akun facebook anda di browser baru dan notifikasi tersebut dapat melalui tiga akses yaitu melalui SMS, email dan Facebook jikalau akun anda sudah digunakan orang lain.

Cara untuk menyetting notifikasi sangatlah mudah yaitu masih pada menu security, anda bisa memilih menu login alert, anda dapat mengatur sendiri, mana saja notifikasi yang anda pilih, baik dari email, notifikasi nomer telepon dan alamat email anda, silahkan mencobanya….

Sadarkah Anda Akun Facebook Diretas Orang Lain? Ini Cara Mengeceknya | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5