Mengungkap Misteri Fenomena Unik Hujan Susu di Amerika Serikat

Bingkaiberita.com (internasional) – Hujan Berwarna putih susu ini mengagetkan warga dan masyarakat Washington DC Amerika Serikt pada bulan Februari 2015 yang lalu, Fenomena Anehi ini terjadi kurang lebih pada radius 322 Kilometer di wilayah Oregon seperti sebuah bedak yang di taburkan di semua barang yang ada di Amerika.

Para ilmuwan yang tergabung dalam ahli meteorologi dan geologi Universitas Washington melakukan penelitian dan penyelidikan terkait dengan hujan susu yang ada di wilayah Oregon, Amerika Serikat. Atas penyelidikan dari para ahli maka diambil kesimpulan bahwa Hujan Susu tersebut terjadi akibat telah terkontaminasi dengan debu yang berasal dari danau Summer (summer Lake) di Oregon yang jaraknya 722 Kilometer dari Washington.

Sebelum terjadinya fenomena aneh tersebut, telah terjadi sebuah badai dengan kecepatan mencapai 96 km/jam pada bulan Januari yang lalu dengan menerbangkan partikel yang ada diangkasa di wilayah Danau Summer.

Seperti yang dikutip dari merdeka.com bahwa Badai yang melawanda kawasan Danau Summer tersebut mampu mengangkat debu dalam jumlah yang cukup banyak, Kata Nic Loyd, Pakar dari Ahli Meteorologi (10/6/2015)

Hujan Susu yang menghujani wilayah Idaho, Washington dan Oregon ini mengandung kandungan SOdium yang sangat banyak, kandunga yang memiliki kadar arutan garan dari danau. Sebelum terjadinya hujan susu pada wilayah yang disebutkan diatas bahwa cuaca di ketiga wilayah tersebut mengalami kelembaban debu hingga ratusan mil jauhnya ke arah barat laut. Anda bisa melihat video fenomena Unik Hujan Susu Di Amerika.

Fenomena Unik ini pernah terjadi pada 7 tahun silam di New Mexico, para ahli mengatakan bahwa kadar garam yang terbawa pada proses penguapan di angaksa ini menyebabkan hujan mengandung debu dan kadar garamnya cukup banyak dan ekstrim.

Mengungkap Misteri Fenomena Unik Hujan Susu di Amerika Serikat | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5