Trend Mode Jilboobs dan Fenomenanya Masa Kini!

Bingkai berita– trend pengalihan kabar berita dari Gaza dan Isu ISIS dengan pengalihan trend anak muda masa kini yang memakai Jilbab atau kerudung namun bawahannya tidak mencerminkan sikap syar’e. Jilbab atau kerudung sesungguhnya adalah salah satu kwajiban yang harus dilaksanakan oleh para remaja putri sampai orang dewasa, ibu rumah tangga yaitu menutup aurat wanita dari kepala sampai ujung kaki. Jilbabpun digunakan sebagai penutup kepala sampai dengan pusar, namun skrang ini jilbab semakin trend dengan sebuah Hijab yang trendi.

Mereka menamakan edisi jilbab gaul yang mereka kenakan dengak kata Jilboobs, mereka menggunakan jilbab namun masih menampakkan auratnya dari celana jeans yang ketat dengan jilbab model yang ketat.  Namun, sekrang yang terjadi orang tua tidak lage memperhatikan penampilan anak mereka. Banyak orang tua yang juga menikmati penampilan anakanak mereka mengenekan jeans hot pants yang ketat dirumah dan tidak lage menuntun mereka kejalan yang benar-benar syar’e. Apalagi buat orang tua yang benar-benar muslim, namun tetap membeiarkan anak mereka berpakaian Jilboobs. Jilboobs ini adalah salah satu hal yang prinsipal atau pilihan hidup bagi mereka.

Meskipun mereka tau agama dan kuliha di salah satu perguruan tinggi negri islam di Indonesia , namun mereka tetap menegnakan kerudung yang bawahannya bernebtunk lekukan dada hingga pinggang dan seluruh pakain mereka. Namun, anda sebagai salah satu muslim sejati. jika menemukan wanita jilboobs dan melintas didepan kita, anggap saja itu sebuah rizki, namun, jika anda terus-terusan  melihatnya apalagi dengan  melotot itu akan menimbulkan sebuah badai fitnah. Sesungguhnya banyak halangan dan maksiat yang ada di Akhir zaman ini seperti yang telah diriwayatkan oleh sebuah hadist Riwayat Muslim

Ada dua golongan penghuni neraka yang belum pernah aku lihat, satu kaum yang selalu bersama cambuk bagaikan ekor-ekor sapi, dengannya mereka memukul manusia, dan wanita-wanita yang berpakaian tapi telanjang. Mereka berjalan dengan melenggak-lenggok menimbulkan fitnah (godaan). Kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta yang miring. Mereka tidak masuk ke dalam surga. Dan mereka tidak mencium baunya. Dan sungguh bau surga itu bisa tercium dari jarak demikian dan demikian.[HR. Muslim dari sahabat Abu Hurairah radhiyallahuanhu]

Fenomena yang terjadi pada masyarakt sekrang memang sudah melampaui batas. Penggunan Jilbab yang bukan hijab yang panjang tak sesuai dengan ajaran dan tata cara penggunaannya.  Pada zaman sekrang tata cara berpakaian dan berpenampilan sudah diatur oleh Mode Fashion masing-masing, sampai sekrang ini ada sebuah pameran kecantikan yang menggunakan berbagai macam mode kerudung dan hijab. Pemahaman terkait agama dan tata cara penggunaan jilbab syar’e pun sudah diabaikan meskipun beragama dan sholat namun tetap mengenakan sebuah trend mode fashion, karena hal itu adalah sebuah pilihan hidup dan tata cara berbusana.

Fenomena berpakain dengan gaya jilbab namun masih tetap mengubar auratnya dapat anda temukan di hampir setiap menit, detik di sepanjang jalan raya, apalagi gaya anak muda sekrang dengan boncengan bertiga dengan rok mini atau hotpants juga masih banyak. Meskipun menggunakan jilbab namun semua lekukan utuh tubuh seorang wanita masih kelihatan oleh mata memandang, salah satu halnya sebagai berikut beserta gambar dengan pakaian Model Jilboobs

model Jilboobs

– Meskipun menggunakan Jilbab, namun memakai celana jenas yang ketat atau baju ketat yang bagian aurat atau bagian tertentu masih diperlihatkan.

– Meskipun mengenakan jilbab akan tetapi masih memakai baju yang transparan.

– Meskipun mengenakan jilbab, namun mode dan fashion yang digunakan dengan menggunakan model yang aneka warna sehingga kaum laki-laki dapat terpancing syhwat kepadanya.

– Meskipun mengenakan jilbab mereka masih tetap gaul dan pede di depan orang yang bukan mahram layaknya laki-laki atau berkhalwat dan ada juga yang pacaran berduaan ditaman.

Fenomena Jilboobs ini hanya dapat ditemukan di akhir zaman, seseorang yang berpakain namun dianggap masih telanjang, dan menjadi sebuah trend mode yang ada pada zaman modern saat ini.  Hal ini terjadi karena pemahaman dan perhatian seorang bapak kepada remaja putri hampir hilang, karena kesibukan orang tua untuk mencari nafkah bagi anak, maka semua hal terkait dengan agama dan kesopanan mulai hilang di  Indonesia.

Trend Mode Jilboobs dan Fenomenanya Masa Kini! | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5