Berapa Biaya Sewa Kereta Api Untuk Study Tour? Ketika SMAN 3 Bandung Viral

Bingkaiberita.com – Sempat viral di media sosial siswa-siswi SMA Negeri 3 bandung karena menyewa satu rangkaian gerbong kereta api untuk study tour. Untuk acara study tour sekolah tersebut menyewa kereta api kelas eksekutif dengan tujuan perjallanan tur ke Surabaya

Rombongan SMAN 3 Bandung tersebut memang berencana untuk melakukan perjalanan Study tour ke Bali menggunakan kereta api yang dilanjutkan menggunakan BUS. Jalur yang mereka sewa adalah jalur Bandung ke Surabaya Gubeng dengan menggunakan kerea luar biasa Bandung Hall-Surabaya.

Hal itu dibenarkan oleh Mahendro T Bawono yang merupakan Manajer Humas KAI Daop Bandung, bahwasannya SMAN Negeri 3 telah menyewa tujuh gerbong kelas eksekutif dengan kapasitas per gerbongnya dengan jumlah total penumpang sebanyak 50 orang. Sehingga total siswa sama guru pendampingnya semuanya 350 orang yang mengikuti studi tour ke Bali dengan menggunakan kereta api.

Sementara itu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk tiketnya? Karena kereta api luar biasa ini adalah kereta kelas eksekutif yang setara dengan kelas Argo Maka untuk kisaran per tiketnya sebesar Rp 600 ribu setelah dikonfirmasikan kepihak manajemen KAI Daop Bandung.

Untuk sekali perjalanan menggunakan kereta api ini, SMA Negeri 3 Bandung harus merogoh kocek sebesar Rp 210 juta untuk sekali perjalanan menuju ke Surabaya stasiun Gubeng.

Dan layanan KAI sudah lama ada jika hendak berwisata rombongan ada layanan kelas wisata seperti luxury dan panoramic serta kelas sleeper.

Sewa kereta api luar biasa ini merupakan salah satu bentuk layanan PT KAI oleh masyarakat yang menginginkan perjalanan yang lebih aman, nyaman dan eklusif

Memang tarifnya kalau dibandingkan dengan kereta reguler lebih tinggi tapi tidak hanya kelas eksekutif yang ditawarkan melainkan ada juga kelas ekonomi dan bisnis dengan tarif yang bervariatif menyesuaikan dari budget yang dimiliki dari pihak penyewa kereta api.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan kepada masyarakat terkait dengan Biaya Sewa Kerata Untuk Study Tour atau dengan menggunakan kereta api luar biasa yang dimiliki oleh PT Kai.

Berapa Biaya Sewa Kereta Api Untuk Study Tour? Ketika SMAN 3 Bandung Viral | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5