Penjelasan Terkait Harga iPhone yang Mahal

Bingkaiberita.com – Siapa sangka bahwa ponsel pintar yang diciptakan dari merek Apple memiliki harga mahal dibandingkan dengan smartphone Android.

Mengapa iPhone Mahal?

Pabrikan Apple sendiri berdiri tanpa menggunakan Operating system gratis melainkan menggunakan sistem operasi iOS yang menjadi salah satu antar muka yang ramah dan populer dari rangcangan pabrikan Apple sehingga memang harganya mahal. Ada beberapa alasan terkait dengan yang belum diketahui banyak orang terkait dengan pabrian yang terkenal di dunia ini

Menilik sebuah sejarah bahwa pabrikan Apple lahir dari sebuah garasi rumah di taun 1976 oleh seorang yang memiliki kecapakan yang baik dalam bidang teknologi dan pemasaran. Orang tersebut bernama Steve Jobs yang semapat mengalami kegagalan dengan bangkit dari keterpurukannya di taun 1997. Perusahaan tersebut populer memperdagangkan sebuah produk komputer dan memulainya dengan produk Apple dengan sistem operasi sendiri tanpa mengandalkan microsoft.

Sejak itulah perdagangannya meluas sampai ke produk ponsel dan tablet, hingga headphone dan masih banyak lagi. Produk iPhone menjadi salah satu produk ponsel pintar yang paling sukse diantara produk Apple lainnya.

Alasan Apple Mahal

Ada 9 alasan mengapa iPhone ini diminati oleh banyak orang dan harganya begitu mahal

1. User Interface Atau Antar Muka yang Ramah

Selain dari pada itu perangkat Apple ini memiliki operating system tersendiri yang memiliki desain yang menarik dengan antar muka yang muda digunakan siapa saja.

Apple yang menggunakan antar muka sendiri memiliki software yang muda dipelajari dibandingkan dengan buatan dari IMB, Dell, IBM dan sering kali ditehaui banyak bug dan virus

2. Perangkat yang berkualitas

Dibandingkan dengan produk smartphone android, Apple mengklaim bahwa dirinya mampu mempertahankan kinerja dengan baik selama bertahun-tahun. kualitas dan fungsinya diklaim dapat berfungsi secepat pertama membeli produk tersebut.

Berbeda dengan android yang kecepatannya mulai menurun seiring berjalannya waktu. Alasan utamany bahwa perangkat apple menggunakan kualitas terbaiknya karena memang meastikan kapasitas penggunaan yang seumur hidup lebih lama dibandingkan dengan ponsel android dengan menyematkan bahan-bahan yang berkualitas sehingga membebankan harga yang lumayan tinggi.

3. Kualitas Kamera

Anda bisa bandungkan dengan android yang anda miliki, bahwa kamera iPhone yang ada menggunakan kualitas tertinggi dipasa karena faktanya sebagian besar foto kamera iPhone bisa menghasilkan kualitas yang sama bagusnya dengan kamera digital

Sedangkan dengan teknologin videonya sudah menggunakan perekaman video hd yang secara khusus anda tak perlu membawa camrecorde. Anda bisa merekam dengan cepat dan mengunggah ke media sosial anda tanpa melakukan editing sebelumnya.

4. Penyimpanan Cloud

Selain itu iphone juga menyediakan teknologi yang memang mendukung segala aktivitasnya yang mungkin tidak dimiliki oleh android yaitu dengan menggantungkan penggunaan iCloud yang mana memungkinkan seorang user untuk dapat menyimpan foto dan video sekaligus dokumennya menggunakan penyimpanan cloud yang bisa diakses kapanpun selama menggunakan koneksi internet

Dengan adanya teknologi itu seseorang tak lagi harus membeli hard drive ekstra pada penyimpanan yang lebih besar dengan teknologi yang dimilikinya dengan kata sandi yang terhubung pada sebuah PC sekalipun

5. Kemampuan Mutitasking

Sementara itu pada ponsel pintar yang dikeluarkan oleh Apple telah lebih baik karena kecepatan pemrosesan yang cepat anda bisa beralih ke antar aplikasi dengan muda tanpa memperlambat aplikasi lainnya sebagai contoh saat anda bermain game mobile legend dan terdengar telpon panggilan. Anda bisa angkat telpon anda dengan baik dan anda tidak perlu proses kembali pada game anda. Berbeda dengan smartphone android jika terjadi telpon panggilan maka akan berproses lama untuk kembali bermain game yang sedang anda mainkan.

6. Kompabilitas

Teknologi icloud yang tersemat pada sebuah layar iPhone ini dapat dengan muda tersinkronisasi otomatis pada produk apple anda anda bisa akses di Macbook karena telah diunggah secara otomatis dari iphone anda ke Cloud.

Ini sangat mudah sekali karena anda tak perlu capek untuk mengirimkan ke pc yang anda miliki melalui email atau google drive karena iCloud sendiri telah berperan sebagai penyimpanan cloud.

Selain itu manfaat lainnya adalah ketika anda lupa menaruh iPhone yang anda miliki anda bisa melacak dimana letak iphone yang anda miliki dengan memberi tau ponsel dengan mengeluarkan suara dengan keras sehingga anda dapat menemukannya dengan mudah.

Selain itu anda bisa melakukan penguncian telpon dari pc yang anda miliki sehingga secara khusus yang menemukan ponsel anda ketika hilang tidak dapat menggunakanya tanpa kata sandi tersebut.

7. Keamanan

Untuk faktor keamanan tidak diragukan lagi, iPhone memiliki keamanan yang kuat dibandingkan dengan produk smartphone android yang mana ponsel tersebut rawan akan peretasan dan dalam beberapa tahun ini terdengar banyak pelanggaran data yang terjadi dan menjadi sorotan oleh banyak pihak akan data privasi yang timbul tanpa sepengatahuan izin pemiliknya

Apple akan memberikan peringatan yang muncul jika seandarian memang secara tanpa izin ada beberapa hal yang membuat keamanan anda teganggun.

8. Teknologi Baru

Selain itu apple dalam hal ini selalu menciptakan hal-hal baru di industrinya dengan selalu mengedepankan inovasi dan selalu menjadi pilihan yang ungguh terutama dalam bidang teknologi barunya

Karena mereka selalu berinvetasi dan terus mengedepankan inovasi yang unggul dalam bidang teknologi kedepannya.

Penjelasan Terkait Harga iPhone yang Mahal | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5