Mana Saja Sekolah Kedinasan yang Pakai Nilai UTBK

Bingkaiberita.com – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sampai saat ini masih mengadakan sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN dan salah satu informasi terbarunya yaitu Nilai UTBK SBMPTN kini sudah digunakan untuk Sekolah Kedinasan

Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN) yang ada di bawah Kementerian Keuangan akan menggunakan nilai UTBK untuk tes masuknya atau sebagai salah satu syarat kelulusan dan untuk sekolah kedinasan lainnya belum diumumkan sebagai salah satu syaratnya

Seperti yang diinformasi oleh Budi Widyobroto sebagai ketua pelaksanan LTMPT menyatakan bahwa pihaknya saat ini belum mendapatkan undangan dari berbagai kampus sekolah kedinasan untuk menjalin kerjasama dalam penerimaan masuk.

Sejatinya nilai UTBK SBMPTN ini akan diberikan kepada siswa yang bersangkutan dan siswa yang bersangkutan bisa meminta data nilainya yang nantinya digunakan untuk mendaftarkan diri ke sekolah kedinasan.

Selain itu Budi menyatakan dalam porta detik.com bahwa Pihak LTMPT akan menginformasi kuota siswa yang berhak ikut serta dalam penerimaan SNMPTN tiap sekolahnya, dan untuk totoa secara keseluruhan ada 56 ribu siswa yang nantinya bisa ikut dalam kegiatan SNMPTN seluruh Indonesia.

Selanjutnya budi menambahkan untuk siswa lulusan tahun 2020 yang akan mendaftarkan UTBK SBMPTN mereka hanya dapat membuat akun di waktu tertentu. Dan bagi yang ingin mendaftar STAN nilai UTBK harus bagus.

Mana Saja Sekolah Kedinasan yang Pakai Nilai UTBK | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5