Aturan Baru Syarat Perjalanan Semua Moda Transportasi Wajib Pakai Aplikasi Pedulilindungi

Bingkaiberita.com – Salah satu syarat yang harus dimiliki semua orang dengan menggunakan Moda Transportasi baik darat, laut udara yaitu dengan melakukan instalasi Aplikasi PeduliLindungi

Kementerian Perhubungan akan memastikan semua pengguna transportasi baik kereta api yang ada di darat, kapal yang ada di Laut dan Pesawat yang ada di Udara harus menerapkan dan memberlakukan penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi

Pemberlakuan serentak seluruh transportasi ini telah dikoordinasikan dan dipersiapkan penerapannya, sehingga dapat melihat aktivitas mobilitas para pengguna moda transportasi masyarakat di tengah pandemi ini.

Beberapa filter yang dilakukan oleh pemerintah ini berguna untuk mencegah penyebaran virus  corona, dengan meemfilter di beberapa tempat keberangkatan moda transportasi baik itu di Terminal bagi bis, di Stasiun Bagi kereta api, Bandara untuk pesawat dan kapal untuk di pelabuhan. Semua tempat layanan transportasi harus menggunakan aplikasi pedulilindungi ini.

Selanjutnya tidak hanya sarana dan prasarana transportasi yang diselenggarakan oleh BUMN saja yang memberlakukan ini, pihak swastapun juga turut andil dalam menerapakan penyelenggaraan integrasi aplikasi Pedulilindungi ini agar berjalan dengan baik.

Aturan Baru dengan syarat perjalanan di semua Moda transportasi khususnya harus diketahui oleh para pengguna jasa transportasi umum. Dan harus disosialisasikan dengan baik ke semua masyarakat agar tidak bingung dengan adanya aturan baru ini.

Untuk di Bandara sudah lama menggunakan aturan baru ini sebagai petunjuk pelaksaan perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi udara.

Dengan adanya aplikasi peduli lindungi ini dapat digunakan untuk melakukan pengecekkan secara cepat karena telah terintegrasi dengan validasi dokument kesehatan seperti hasil swab antigen ataupun PCR dan pada aplikasi tersebut juga tersedia sertfikat digital vaksin sehingga pengguna moda transportasi bisa lebih cepat, aman dan mudah

Selanjutnya dengan aplikasi ini para petugas dan pengguna bisa lebih meminimalkan penggunaan dokument fisik karena hasil vaksin covid dan kertas hasil tes covid akan masuk pada aplikasi sehingga juga menimalkan pemalsuan hasil Tes Swab PCR maupun antigen.

Nah, bagi yang belum memiliki aplikasi ini, silahkan anda melakukan pendaftaran aplikasi peduli lindungi  untuk mendapatkan beberapa kemudahan yang telah kami sampaikan diatas.

Aturan Baru Syarat Perjalanan Semua Moda Transportasi Wajib Pakai Aplikasi Pedulilindungi | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5