Pendaftaran DTKS FMOTM Program KJP Plus

FMOTM apa sih? fmotm merupakan singkatan dari fakir miskin dan orang tidak mampu yang menjadi program bantuan di provinsi DKI Jakarta yang diambil dari data terpadu kesejahteraan sosial.

Pendaftaran DTKS FMOTM ini akan dibuka secara daring melalui portal resmi dari laman provinsi jakarta.go.id yang mana melalui dinas sosial provinsi DKI Jakarta bahwa DTKS sebagai data terpadu sebagai dasar pemberian pada program bantuan seperti KLJ, KPDJ, KAJ, PKH dan program bantuan lainnya.

Melansir dari instagram disdik DKI bahwa program DTKS FMOTM ini akan berlangsung mulai dari tanggal 7 sampai dengan 25 juni dengan cara

1. Membuka portal layanan laman fmotm.jakarta.go.id
2. Kemudian bagi yang belum memiliki akun silahkan anda membuat akun terlebih dahulu
3. Selanjutnya membuat pilihan menu dengan memasukkan input pendaftaran baru yang sudah dibuat dan memasukkan data diri dan informasi data diri ke dalam sistem yang telah dibuat oleh provinsi DKI Jakarta
4. Terakhir anda simpan data anda.

Untuk akun yang telah dibuat satu akun bisa digunakan untuk beberapa orang dalam satu rumah tangga, Apibla ada kendala silahkan anda datang ke domisili sesuai dengan keluragan anda dengan membawa KTP dan KK asli dan untuk warga non KTP DKI jakarta bisa menggunakan surat pengantar dari RT maupun RW.

Adapun yang tidak berhak menerima bantuan program KJP Plus untuk fakir miskin dan masyarakat tidak mampu adalah bagi

1. Rumah tangga yang memiliki mobil
2. Rumah tangga yang anggota keluarganya ada yang menjadi pegawai tetap seperti PNS/TNI/Polri/anggota DPR maupun BUMN
3. Rumah tangga yang tidak berhak adalah yang dinilai tidak miskin oleh tetangganya
4. Rumah tangga yang memiliki lahan tanah dengan NJOP pajak lebih dari 1 milyar

Itulah beberapa hal terkait dengan pendaftaran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Untuk Program Rumah Tangga bagi Fakir miskin dan masyarakat yang tidak mampu, semoga dengan banyak program bantuan ini masyarakat indonesia dapat terbantukan dan tidak ada yang merasakan kekurangan.

sumber: kompas.com

Pendaftaran DTKS FMOTM Program KJP Plus | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5