Hadiahkan Rp.4,2 M ke Hacker, Setelah Temukan Celah Keamanan Apple

Bingkaiberita.com – Apple memberikan hadiah sebesar (US$288.500) atau setara dengan 4,2 Milyar rupiah kepada kelompok hacker yang sudah memberikan celah keamanan Apple. Kelompok peretas tersebut telah menghabiskan waktu selama 3 bulan untuk menjebol sistem perusahaan.

Apple Hadiahkan Hacker

Kelompok ini dipimpin oleh seorang anak muda yang baru berusia 20 tahun yang dipimpi oleh sam curry bersama teman-temannya.

Kelompok tersebut berhasil temukan 55 kerentanan pada celah sistem keamanan yang dimiliki oleh Apple dan semua celahnya mereka laporkan.

Ada 11 kategori yang rentan paling parah yang ditemukan oleh kelompok ini salah satunya yang mungkin dilakukan peretas adalah mencuri file icloud dari orang lain dengan membuat sebuah worm sehingga dapat menginfeksi seluruh kontak yang dimiliki oleh sipengguna Apple.

Selain itu para peretas akan menyusupi akun iCloud dengan mengirimkan email ke akun email icloud dengan isi kode yang berbahaya.

para peretas ini mereka tidak mencuri data dari para pengguna apple atau mereka dilabeli dengan White Hat Hacker yang sengaja menjebol sistem sebuah perusahaan dengan kerentanan yang ada pada sebuah sistem.

Selain itu Mereka benar-benar mecoba peruntungan dengan memulai meretas apple karena tidak pernah bekerja dalam program bug apple. Dengan begitu tak lama diketahui kerentanan Apple setelah dilaporkan makam apple langsung menambal celah dan memberikan penghargaan dan kerja keras kepada peretas bertopi putih.

Kelompok White hacker tersebut memperoleh pengetahun yang penting terkait dengan insfrastruktur online yang dimiliki oleh Apple terutama pada server web dan domain yang dimilikinya. Apple memiliki 7 ribu domain dan 25 ribu server web termasuk Apple dan Icloud.

sumber: cnnindonesia.com

Hadiahkan Rp.4,2 M ke Hacker, Setelah Temukan Celah Keamanan Apple | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5